Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Bus Rombongan Takziah Terperosok di Tanjakan Tangkil Gunungkidul, Tiga Orang Terluka

5843
×

Bus Rombongan Takziah Terperosok di Tanjakan Tangkil Gunungkidul, Tiga Orang Terluka

Sebarkan artikel ini

Bus Terguling di Gunungkidul, Tiga Penumpang Luka

Proses Evakuasi Bus Terguling di Tanjakan Tangkil Gunungkidul
Proses Evakuasi Bus Terguling di Tanjakan Tangkil Gunungkidul (ist)

Headline.co.id, Gunungkidul ~ Sebuah video kecelakaan yang melibatkan satu unit bus di Kapanewon Purwosari, Gunungkidul, menjadi sorotan di media sosial. Kecelakaan tunggal tersebut menyebabkan tiga penumpang mengalami luka-luka.

Menurut informasi yang diperoleh dari Kanit Gakkum Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi, kejadian tersebut terjadi hari ini sekitar pukul 11.30 WIB di JJLS, Padukuhan Karangnongko, Kalurahan Giripurwo. Bus yang terlibat kecelakaan adalah minibus Mitsubishi yang dikemudikan oleh Taryono (63) warga Kapanewon Ngawen.

Baca juga: Mahasiswa Gelar Aksi Demonstrasi di di depan Istana Presiden Gedung Agung Jogja, Desak Pemulihan Demokrasi

Peristiwa tragis itu terjadi saat bus melintas dari arah Parangtritis menuju Panggang. Menurut keterangan dari Darmadi, kecelakaan terjadi karena tuas persneling bus tersentuh oleh seorang penumpang, membuatnya berada dalam posisi netral.

“Dalam perjalanan dari Parangtritis menuju Panggang, bus mengalami kecelakaan di TKP yang merupakan jalan menanjak dan menikung ke kiri. Tuas persneling tersentuh oleh penumpang sehingga bus berada dalam posisi netral,” jelas Darmadi kepada wartawan melalui pesan singkat.

Dampaknya, bus tersebut mundur ke kanan dan keluar dari badan jalan sebelum akhirnya terguling di ladang di sebelah selatan jalan.

Baca juga: Tangapi Film Dokumenter “Dirty Vote”, Bawaslu Sarankan Masyarakat Untuk Menonton

“Tindakan itu membuat bus mundur hingga keluar dari badan jalan dan terguling di ladang sebelah selatan jalan,” tambahnya.

Tiga korban luka akibat kecelakaan tersebut telah dilarikan ke RSUD Panembahan Senopati, Bantul. Menurut Darmadi, korban yang teridentifikasi adalah Hartini yang mengalami memar pada tulang rusuk, Rido yang mengalami cedera kepala ringan, dan Parto Miyarso yang mengalami memar pada tangan kanan.

Kejadian ini sempat menjadi viral di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @sekilas_gunungkidul.

Baca juga: Banjir Melanda Kabupaten OKU: Sungai Ogan Meluap, Warga Terjebak!

“Informasi yang diperoleh menyebutkan bahwa bus tersebut bermasalah saat menanjak di Tanjakan Tangkil Karangnongko, Purwosari, Gunungkidul. Rombongan dari Ngelo, Beji, Ngawen ini dalam perjalanan pulang usai takziah,” tulis akun tersebut dalam keterangan yang di-posting sore ini.

Saat ini, bus telah berhasil dievakuasi dengan bantuan kendaraan lain. Proses evakuasi masih berlangsung sementara beberapa penumpang yang mengalami luka-luka mendapat perawatan di rumah sakit Panembahan Bantul serta RS Saptosari, Gunungkidul.

Terimakasih telah membaca Bus Rombongan Takziah Terperosok di Tanjakan Tangkil Gunungkidul, Tiga Orang Terluka  semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Tragedi di TPS Sleman: Petugas Pemilu Meninggal Dunia dan Lima Lainnya Dirawat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tanah Berlubang di Rongkop Gunungkidul
Daerah

Headline.co.id, Gunungkidul, 24 Januari 2024 – Kecemasan melanda warga Padukuhan Wuni, Kalurahan Melikan, Kapanewon Rongkop, Kabupaten Gunungkidul, setelah dua lubang misterius muncul dari tanah yang tiba-tiba amblas. Badan Penanggulangan Bencana…