Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PolitikBeritaNasional

Ini Alasan Ganjar Ajak Makan Pendukung Prabowo Yang Teriakinya Saat Berkunjung di Balikpapan

8750
×

Ini Alasan Ganjar Ajak Makan Pendukung Prabowo Yang Teriakinya Saat Berkunjung di Balikpapan

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo Mengajak Makan Pendukung Prabowo Yang Sambut Ganjar Saat ke Balikpapan
Ganjar Pranowo Mengajak Makan Pendukung Prabowo Yang Sambut Ganjar Saat ke Balikpapan

Headline.co.id, Balikpapan, 7 Februari 2024 – Dalam suasana politik yang memanas menjelang pemilihan umum, Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menunjukkan contoh nyata tentang perdamaian politik. Saat berkunjung ke Balikpapan, Ganjar tidak hanya disambut oleh pendukungnya sendiri, tetapi juga oleh para pendukung Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Yang lebih menarik, Ganjar mengajak mereka untuk makan bersama.

Baca juga: Spanduk Kampanye Capres Cawapres Hilang Misterius di Pinggir Jalan Jogja-Wonosari

Kunjungan Ganjar ke rumah makan Terumbu Sultra di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Selasa (6/2/2024), menjadi momen yang memperlihatkan semangat untuk pemilihan yang damai dan terbuka. Awalnya, saat Ganjar melintas di depan rumah makan tersebut, pendukung Prabowo membentangkan spanduk dukungan mereka. Melihat hal itu, Ganjar dengan ramah menghampiri mereka.

Tidak hanya sekadar berhenti di situ, Ganjar bahkan mengajak para pendukung Prabowo untuk makan bersama. Meskipun hanya satu orang yang berani menerima ajakan tersebut, tetapi pesan damai dan toleransi yang disampaikan Ganjar tetap terasa kuat.

Baca juga: 196 Anggota DPR RI Izin Tak Hadir Rapat Paripurna Jelang Pemilu 2024

“Saya ajak salaman di mobil malah dia lari mendekat, gitu kan. Saya ajak makan dia mau bercerita,” ujarnya.

Ganjar dengan tulus menunjukkan sikap terbuka dan menerima perbedaan pilihan politik. “Pilihannya mau pilih yang 02 boleh, gitu kan. Kita berbeda, boleh. Jadi kita tunjukkan hal yang baik dan menarik,” katanya.

Selain itu, Ganjar juga menyoroti pentingnya menghormati pilihan politik setiap individu. “Inilah pesan damai, dan tidak marah-marah, yah. Yuk ikut makan yuk. Nggak dimarahin Pak Prabowo kok. Nanti kalau dimarahin, aku yang belain. Makan yuk, makan,” ajak Ganjar dengan ramah kepada pendukung Prabowo yang bersedia makan bersamanya.

Baca juga: Kasus Pencurian Modul Ganjal Kartu ATM di Bantul, Korban Kehilangan Uang Belasan Juta

Momen ini menjadi bukti bahwa dalam perbedaan politik, kita masih bisa bersatu sebagai bangsa dan menghormati pilihan masing-masing individu. Ganjar Pranowo, dengan sikapnya yang terbuka dan ramah, menegaskan bahwa perdamaian dan kebersamaan adalah hal yang lebih penting daripada perbedaan politik.

Saat ditanya tentang pentingnya momen ini, Ganjar menekankan, “Kita tunjukkan bahwa kita bisa kok berdamai dengan siapapun sesama anak bangsa.”

Baca juga : Inilah Doa Malam Isra Mi’raj lengkap dengan Faedah dan Tata Cara

Dalam suasana politik yang sering kali dipenuhi ketegangan, kehadiran Ganjar Pranowo yang membawa semangat perdamaian dan persatuan ini memberikan harapan bahwa pemilihan umum bisa menjadi momentum untuk menyatukan bangsa, bukan memecah belahnya.

Terimakasih telah membaca Ini Alasan Ganjar Ajak Makan Pendukung Prabowo Yang Teriakinya Saat Berkunjung di Balikpapan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Seorang Warga Tewas Tertabrak Kereta Api Bandara di Kanoman, Banyuraden, Gamping

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *