Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahBerita

Seorang Warga Tewas Tertabrak Kereta Api Bandara di Kanoman, Banyuraden, Gamping

5256
×

Seorang Warga Tewas Tertabrak Kereta Api Bandara di Kanoman, Banyuraden, Gamping

Sebarkan artikel ini

Tragedi di Banyuraden: Warga Dusun Kanoman Diguncang Peristiwa Tertabrak Kereta Api

Seorang Warga Tertabrak Kereta Api Bandara di Gamping Sleman
Seorang Warga Tertabrak Kereta Api Bandara di Gamping Sleman (ist)

Headline.co.id, Sleman, 7 Februari 2024 ~ Warga Dusun Kanoman, Banyuraden Gamping, Sleman, diguncang oleh peristiwa tragis ketika seorang individu dilaporkan tertabrak oleh kereta api. Informasi pertama kali tersebar melalui akun Twitter @merapi_uncover pada Rabu (7/2/2024) pukul 00.05 WIB, menambah kehebohan di sekitar daerah tersebut.

Dalam konfirmasi kepada Headline Media, Manajer Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, insiden itu terjadi di bawah Fly Over Kaliabu pada hari Selasa pukul 22.30 WIB.

Baca juga: Inilah Doa Malam Isra Mi’raj lengkap dengan Faedah dan Tata Cara

“Ya, pada Selasa pukul 22.30 KA Bandara 580A dari bandara YIA menuju stasiun Yogyakarta bertabrakan dengan seseorang saat melintas di petak antara Patukan – Yogyakarta km 538+7 di bawah Fly Over Kaliabu,” ungkap Krisbiyantoro kepada Headline Media pada Rabu (7/2/2024).

Krisbiyantoro menjelaskan bahwa setelah menerima laporan kejadian tersebut, petugas PAM dan Polsuska Stasiun Patukan melakukan penyisiran di sekitar km 538+7 untuk mencari korban. Setelah pencarian yang intensif, korban akhirnya ditemukan pada pukul 23.20 WIB di selatan jalur hulu km 539+6. Langkah selanjutnya, pihak berwenang menghubungi Polsek Gamping, Koramil, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Gamping untuk penanganan lebih lanjut. Namun, kondisi korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Baca juga: Kasus Pencurian Modul Ganjal Kartu ATM di Bantul, Korban Kehilangan Uang Belasan Juta

Sementara saat di konfirmasi identitas korban, Krisbiyantoro menuturkan bahwa untuk identitas korban masih dalam proses penyelidikan oleh Polsek Gamping.

KAI menyatakan keprihatinan yang mendalam atas kejadian ini dan mengimbau kepada masyarakat serta semua pihak untuk tidak melakukan aktivitas apa pun di sepanjang jalur kereta api, karena sangat berbahaya.

Baca juga: 196 Anggota DPR RI Izin Tak Hadir Rapat Paripurna Jelang Pemilu 2024

Peristiwa tragis ini menunjukkan perlunya kesadaran akan bahaya di sekitar jalur kereta api dan pentingnya kepatuhan terhadap aturan keselamatan. Semoga tragedi ini dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih berhati-hati dan waspada saat berada di sekitar wilayah perlintasan kereta api.

Terimakasih telah membaca Seorang Warga Tewas Tertabrak Kereta Api Bandara di Kanoman, Banyuraden, Gamping semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Spanduk Kampanye Capres Cawapres Hilang Misterius di Pinggir Jalan Jogja-Wonosari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimtek Pengawas TPS di Panwascam Berbah
Daerah

Headline.co.id, Sleman – Panitia Pengawas Kapanewon Berbah menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelatihan Pemakaian Aplikasi SIWASLU sebagai persiapan penting bagi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTSP) di wilayah Berbah. Acara tersebut…