Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahBeritaDaerah

Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel Untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

5874
×

Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel Untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

Sebarkan artikel ini

Ratusan Personel Polri Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Bantul

Jajaran Polres Bantul telah menggelar apel gelar pasukan Pengamanan VVIP
Jajaran Polres Bantul telah menggelar apel gelar pasukan Pengamanan VVIP (Headline.co.id/ho/Humas Bantul)

Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel Untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi ~ Headline.co.id, Bantul. Jajaran Polres Bantul telah menggelar apel gelar pasukan Pengamanan VVIP sebagai bagian dari persiapan intensif menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bantul pada Selasa, 30 Januari 2024. Dalam apel tersebut, terlihat kekompakan ratusan personel Polri yang siap diterjunkan untuk memastikan keselamatan dan kelancaran acara.

Baca juga: Heboh! Wanita Hendak Melompat dari Jempatan Srandakan Begini Penjelasan Polisi

Menurut Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana, sebanyak 116 personel telah dipersiapkan untuk tugas pengamanan tersebut. Jeffry menjelaskan bahwa kerjasama antara Polres Bantul, TNI, dan Paspampres akan menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan Presiden RI selama kunjungan di Bantul.

“Tentunya dalam pengamanan RI 1, dengan bekerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres yang ada,” ungkap Jeffry dengan tegas.

Pos-pos pengamanan, pengamanan jalur, dan lokasi yang telah ditentukan sudah menjadi fokus persiapan. Ploting personel pengamanan telah disusun bersama-sama dengan TNI dan stakeholder pemangku kepentingan, hasil dari koordinasi dengan Tim Advance dan Paspampers.

Baca juga: Bertememu Jokowi di Jogja, Kaesang Sebut bentuk dukungan dan doa untuk PSI

“Kita sudah siapkan ploting personel pengamanan bersama-sama dengan TNI dan stakeholder pemangku kepentingan, sesuai hasil koordinasi dengan Tim Advance maupun Paspampers di antaranya Pos Pengamanan yang sudah ditetapkan serta Pam Jalur yang akan dilewati Presiden RI,” terang Jeffry.

Pengamanan ini tidak hanya melibatkan aspek pengamanan jalur yang akan dilalui oleh Presiden, tetapi juga mencakup pengamanan terbuka dan tertutup selama berlangsungnya kegiatan. Jeffry menegaskan komitmen Polres Bantul untuk memberikan pengamanan maksimal demi kesuksesan kunjungan kerja Presiden RI di Bantul.

Baca juga: Ini Respon Ganjar Terkait Salam 4 Jari yang rame di Media Sosial

Sebelumnya, Polres Bantul telah mengikuti apel gelar pasukan Pengamanan VVIP yang dipimpin oleh Komandan Distrik Militer (Dandim) 0709/Kebumen, Letkol Czi Ardianta Purwandhana. Apel tersebut dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Michael R Risakotta dan Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Lebih lanjut, Jeffry menyebut bahwa agenda kunjungan Presiden akan mencakup Gudang Bulog Pajangan, menunjukkan kerja keras dan ketangguhan jajaran pengamanan untuk memastikan seluruh aspek kunjungan berjalan lancar. Dengan persiapan yang matang dan kesiapan personel yang optimal, diharapkan kunjungan Presiden Jokowi ke Bantul akan berlangsung sukses dan aman.

Terimakasih telah membaca Polres Bantul Terjunkan Ratusan Personel Untuk Amankan Kunjungan Presiden Jokowi semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News Headline dan ikuti berita terbaru di Chanel WA Headline.

Baca juga: Puncak Sokogunung: Wisata Murah dengan Pesona Keindahan Wonogiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *