Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pemerintah

Jadwal Tes CAT PPPK 2023: 836 Peserta Pekalongan Siap Ikuti Seleksi Kompetensi

1
×

Jadwal Tes CAT PPPK 2023: 836 Peserta Pekalongan Siap Ikuti Seleksi Kompetensi

Sebarkan artikel ini
Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini
Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini

Jadwal Tes CAT PPPK 2023: 836 Peserta Pekalongan Siap Ikuti Seleksi Kompetensi ~ Headline.co.id (Pekalongan). Sebanyak 836 peserta yang berhasil lolos seleksi administrasi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 di Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan, akan mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi dengan Computer Assisted Test (CAT). Jadwal tes CAT ini dijadwalkan berlangsung mulai 21 November hingga 2 Desember 2023.

Baca juga: Prajogo Pangestu, Sopir Angkot yang Merajai Puncak Orang Terkaya di Indonesia

Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini, mengumumkan lokasi dan tanggal pelaksanaan tes CAT. Para peserta akan tersebar di delapan titik lokasi, mencakup wilayah Semarang, Jogja, Surabaya, Bandung, Cirebon, Serang, Jakarta Timur, dan Jakarta Pusat.

Hotel MG Setoz Semarang akan menjadi lokasi tes terbanyak, dengan 786 peserta mengikuti tes pada 21-22 November 2023. Sementara itu, beberapa peserta akan mengikuti tes di lokasi lain seperti Jogja Expo Center 2, Kanreg BKN Surabaya, Karang Setra Hotel & Cottage Bandung, Hotel Apita Cirebon, Universitas Banten Jaya (Unbaja) Serang, Kanreg BKN Ciracas Jakarta Timur, dan Kantor BKN Pusat Cililitan Jakarta Timur.

Baca juga: Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-17 vs Timnas Maroko U-17 Piala Dunia U-17 2023

Anita juga memberikan penjelasan terkait kriteria peserta yang wajib mengikuti Seleksi Kompetensi dengan CAT. Bagi pelamar formasi tenaga guru, kecuali guru PAI, mereka tidak perlu mengikuti tes CAT. Mereka hanya perlu mengambil nilai dari pelamar formasi guru pada PPPK 2022 yang lalu, yang telah lolos passing grade dan belum mendapatkan kuota lolos di sekolah pilihan mereka.

Dalam menjalani tes CAT, Anita menekankan beberapa aturan yang harus diperhatikan peserta. Mereka diwajibkan hadir 90 menit sebelum sesi tes berlangsung untuk proses registrasi dan pemberian PIN peserta, penitipan barang, pemeriksaan fisik, hingga pemeriksaan kelengkapan dokumen. Peralatan yang boleh dibawa masuk ke dalam ruang tes meliputi KTP asli, kartu ujian, dan pensil kayu. Barang lain dapat dititipkan kepada panitia untuk disimpan di tempat penitipan khusus.

Baca juga: Menu PMT Depok Di Bawah Sorotan: Tahu Kukus, Otak-Otak, dan Kuah Sup dengan Anggaran Rp 4,4 Miliar

Peserta diingatkan untuk mematuhi ketentuan berpakaian, dengan atasan berwarna putih polos, bawahan berupa celana bahan atau rok panjang berwarna hitam, dan menggunakan sepatu pantofel hitam. Peserta perempuan yang mengenakan jilbab diwajibkan menggunakan jilbab berwarna hitam.

Anita juga menekankan bahwa panitia akan memberikan fasilitas khusus bagi peserta yang sedang hamil, baru melahirkan, atau mengalami operasi dan sakit. Mereka diminta untuk segera melaporkan kondisi mereka kepada panitia agar dapat diberikan kemudahan akses masuk ke ruang tes, termasuk penggunaan lift.

Baca juga: Beredarnya Narkotika dan Miras Oplosan di Yogyakarta Terungkap: 9 Tersangka Diamankan

Dengan demikian, para peserta diharapkan dapat mempersiapkan diri dengan baik sesuai aturan yang telah ditetapkan untuk mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi dengan CAT ini. Semoga para calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023 dapat melalui ujian ini dengan sukses.

Terimakasih telah membaca Jadwal Tes CAT PPPK 2023: 836 Peserta Pekalongan Siap Ikuti Seleksi Kompetensi Diamankan semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Berita Headline atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Ini Tangapan Gibran Terkait Pemecatan Boby Nasution dari PDIP

Pasang Iklan diliput Media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *