Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Berita

Pesawat Airbus A330 Membawa Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Mesir untuk Palestina

252
×

Pesawat Airbus A330 Membawa Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Mesir untuk Palestina

Sebarkan artikel ini
Pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina tiba di Bandara El Arish, Mesir
Pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001 yang membawa bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada Senin, 6 November 2023, sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Foto: BPMI Setpres/Kris

Headline.co.id (Bandara El Arish, Mesir) ~ Sebuah pesawat Airbus A330 dengan nomor penerbangan JT6001, yang memuat bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina, tiba di Bandara El Arish, Mesir, pada Senin, 6 November 2023, sekitar pukul 13.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Kedatangan pesawat ini menjadi tonggak penting dalam upaya bantuan kemanusiaan yang dikoordinasikan oleh pemerintah Indonesia.

Baca juga: Doa Setelah Wudhu Panjang Pendek Lengkap dengan Hukum dan Artinya

Sebelumnya, dua pesawat C-130 Hercules A-1237 dan A-1238 telah tiba di Bandara El Arish, membawa beban bantuan yang berharga. Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury dan Duta Besar Indonesia untuk Mesir, Lutfi Rauf, turut serta menyambut pesawat ketiga ini bersama para petugas yang telah datang bersama pesawat Hercules sebelumnya.

Bantuan yang diangkut oleh pesawat Airbus A330 ini mencapai total sekitar 51,5 ton, terdiri dari berbagai sumbangan dari masyarakat Indonesia, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pertahanan, Polri, Kitabisa, BAZNAS, dan Palang Merah Indonesia. Pahala Nugraha Mansury, Wakil Menteri Luar Negeri, mengungkapkan tujuan dari pengiriman bantuan ini, “Kami ingin mengekspresikan solidaritas masyarakat Indonesia dengan korban kekerasan yang terjadi di Gaza. Pesan utama di balik pengiriman bantuan ini adalah harapan kami bahwa kekerasan di Gaza dapat segera dihentikan.”

Baca juga: Kepala DKPP Bantul: Harga Cabai Melambung di Bantul Akibat Serangan Hama Bule

Ia menambahkan, “Kita berharap kekerasan yang terjadi di Gaza benar-benar bisa dihentikan. Apalagi sebagian besar dari korban yang sampai saat ini sudah jadi korban itu masyarakat sipil yang tidak terkait dengan apa yang terjadi atau masyarakat yang innocent.”

Pesawat ketiga ini membawa sekitar 26,5 ton logistik bantuan yang melengkapi total 51,5 ton bantuan kemanusiaan tahap pertama dari Indonesia. Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada Bulan Sabit Merah Mesir, yang akan memprioritaskan distribusi bantuan sesuai dengan kebutuhan di Gaza.

Baca juga: Jadwal Pemadaman Listrik Terbaru: Pengumuman PLN untuk Kota Jogja, Wates, dan Sleman

Mahmoud Gamaal, perwakilan dari Bulan Sabit Merah Mesir, mengungkapkan, “Kami bekerja 24 jam menerima bantuan yang datang ke Mesir dari seluruh negara di dunia. Bulan Sabit Merah Mesir akan terlebih dahulu memilah bantuan tersebut berdasarkan prioritas sebelum dikirimkan ke Gaza.” Salah satu prioritas utama saat ini adalah bantuan medis yang sangat dibutuhkan oleh warga Gaza.

Dengan pengiriman bantuan kemanusiaan ini, Indonesia menegaskan komitmen kuatnya dalam mendukung korban konflik di Gaza dan berperan aktif dalam usaha internasional untuk mengakhiri kekerasan yang terus berlangsung di wilayah tersebut. Bantuan ini juga menjadi bukti nyata dari solidaritas masyarakat Indonesia yang peduli terhadap perjuangan kemanusiaan di seluruh dunia.

Terimakasih telah membaca Pesawat Airbus A330 Membawa Bantuan Kemanusiaan Indonesia Tiba di Mesir untuk Palestina semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas Apresiasi Pemenang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits Tingkat Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *