Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahPemerintah

Rumah di Senduro Hangus Terbakar, Pj. Bupati Lumajang Segera Berikan Bantuan

1253
×

Rumah di Senduro Hangus Terbakar, Pj. Bupati Lumajang Segera Berikan Bantuan

Sebarkan artikel ini
Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni Memberikan Bantuan Korban kebakaran di Lumajang
Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni Memberikan Bantuan Korban kebakaran di Lumajang (Foto : Dok. Kominfo-lmj)

Headline.co.id (Lumajang) ~ Sebuah peristiwa tragis melanda Dusun Maduran, Desa Sarikemuning, Senduro, Jawa Timur, ketika rumah seorang warga bernama Matrap hangus terbakar pada siang Kamis (2/11/2023). Rumah yang menjadi saksi hidup keluarga Matrap selama bertahun-tahun tersebut dilalap api, meninggalkan mereka dalam keadaan terpukul.

Baca juga: BNPB dan Pelaku UMKM Bandung Barat Bersatu untuk Tingkatkan Ketangguhan Bencana

Ketika kabar kebakaran menyebar di sekitar desa, Pj. Bupati Lumajang, Indah Wahyuni, atau yang akrab disapa Yuyun, langsung merespons dengan cepat. Yuyun merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada keluarga Matrap yang telah kehilangan rumah dan harta benda mereka dalam sekejap.

Pada Jumat (3/11/2023) siang, Pj. Bupati Yuyun tiba di lokasi kejadian bersama dengan tim dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Lumajang. Mereka membawa bantuan berupa paket sandang, paket sembako, dan peralatan rumah tangga yang sangat dibutuhkan oleh keluarga Matrap dalam situasi sulit ini.

Dalam sambutannya, Yuyun menyampaikan harapannya bahwa bantuan ini dapat sedikit meringankan beban yang dirasakan oleh keluarga Matrap. “Mudah-mudahan barang yang kami bawa ada manfaat untuk keluarga, itu ada selimut, tikar, dan peralatan dapur, juga ada sembako,” ujar Yuyun dengan penuh harap.

Baca juga: Gempa 6,3 Skala Richter Guncang Kupang, 520 Jiwa Terdampak

Kebakaran yang menghanguskan rumah Matrap diduga disebabkan oleh korsleting listrik di ruang keluarga, yang kemudian merambat dan membakar seluruh isi rumah. Akibat dari kejadian tragis ini, keluarga Matrap kini terpaksa tinggal sementara di rumah kerabatnya.

Yuyun juga menekankan bahwa bantuan yang diberikan hanyalah bantuan sementara. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu sementara, jadi kalau misalkan kalau numpang di saudara masih ada kasur dan peralatan yang bisa dibawa. Saya titip pak kades kalau ada apa-apa bisa dikomunikasikan ke saya, bisa lewat pak camat,” tambahnya.

Kejadian ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya solidaritas dan gotong royong dalam membantu sesama di saat-saat sulit. Semoga keluarga Matrap dapat segera pulih dari cobaan ini dan dapat membangun kembali rumah mereka dengan bantuan dari berbagai pihak.

Baca juga: Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK kepada Mantan Menteri Pertanian: Siapa Tersangka?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….