by

Kongres PSSI Usai, Mantan Kapolda Jabar Resmi Terpilih

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Mantan Kapolda Jabar Mochamad Iriawan resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Sesuai dengan hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Pemilihan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11).

Pria yang akrab dengan sapaan Iwan Bule itu menang telak saat penghitungan suara. Mengalahkan dua calon ketua umum lainnya yakni Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono.

Iwan Bule mendapat 82 suara dari total 85 suara pemilih, sementara Rahim dan Arif tidak mendapat suara. Saat berjalannya pemungutan suara ada tiga suara yang abstain. Selain itu satu suara lagi lebih memilih walk out yakni perwakilan Persis Solo.

Mantan Kapolda Jabar tersebut akan melanjutkan tonggak kepengurusan PSSI setelah era Edy Rahmayadi yang terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2015-2019. Tetapi, Edy memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya tahun 2018 dan digantikan Plt ketum Joko Driyono.

Namun, Posisi Joko lantas digantikan Iwan Budianto karena ia tersangkut kasus perusakan barang bukti oleh Satgas Anti Mafia Bola.

Sebelum penghitungan suara dilaksanakan, lima calon ketum PSSI diusir dari arena Kongres PSSI. Kelimanya adalah Sarman El-Hakim, Fary Djemy Francis, Yesayas Oktavianus, Aven S. Hinelo dan Vijaya Fitriyasa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed