Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Daerah

Benarkah Siswa SMP yang Dianiaya di Cilacap Meninggal Dunia? Simak Fakta Lengkapnya

2556
×

Benarkah Siswa SMP yang Dianiaya di Cilacap Meninggal Dunia? Simak Fakta Lengkapnya

Sebarkan artikel ini
Unggahan hoaks yang menarasikan siswa SMP yang dianiaya di Cilacap meninggal dunia
Unggahan hoaks yang menarasikan siswa SMP yang dianiaya di Cilacap meninggal dunia (Antara)

Benarkah Siswa SMP yang Dianiaya di Cilacap Meninggal Dunia? Simak Fakta Lengkapnya ~ Headline.co.id (Cilacap). Sebuah video yang menunjukkan seorang siswa mengenakan seragam SMP menjadi korban penganiayaan telah beredar luas di media sosial. Video berdurasi empat menit 14 detik tersebut menunjukkan siswa tersebut beberapa kali mendapatkan pukulan dan tendangan dari pelaku yang juga mengenakan seragam sekolah dan topi. Kejadian perundungan ini terjadi di Cilacap, Jawa Tengah, dan telah menjadi perhatian serius di media sosial.

Baca juga: Misteri Pembunuhan Sadis di Tanjung Duren: Suami Korban Terima Sinyal SOS dari Apple Watch

Namun, berita yang menyebutkan bahwa siswa SMP yang menjadi korban perundungan tersebut telah meninggal dunia juga telah beredar di media sosial. Dalam unggahan tersebut, terdapat sebuah poster duka cita atas nama Dimas Aditya Pratama yang dilengkapi dengan foto dan kalimat belasungkawa.

Unggahan tersebut berisi narasi: “Akhirnya siswa SMP yang dianiaya di Cilacap meninggal dunia; innalillahi waina ilahi rojiun.”

Baca juga: Larangan Social Commerce di Permendag No. 31/2023, Ini Respon Tokopedia, Shopee, dan TikTok

Namun, untuk mengklarifikasi situasi ini, Kasatreskrim Polresta Cilacap, Kompol Guntar Arif Setiyoko, telah menjelaskan bahwa kabar tentang siswa SMP yang dianiaya dan meninggal dunia adalah tidak benar.

Menurut Kompol Guntar Arif Setiyoko, saat ini kondisi korban sedang dalam perawatan rawat jalan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Majenang, karena mengalami kesulitan bernapas. “Tadi malam itu [Kamis, 28 September 2023], dia [korban perundungan] diantar ke RS Majenang karena sesak napas. Karena sebelumnya memang rencananya mau dilakukan CT SCAN,” ungkapnya.

Pihak kepolisian telah mengamankan pelaku penganiayaan setelah menerima laporan dari keluarga korban. Oleh karena itu, klaim tentang kematian siswa SMP tersebut dapat dipastikan sebagai hoaks atau kabar bohong.

Terimakasih telah membaca Benarkah Siswa SMP yang Dianiaya di Cilacap Meninggal Dunia? Simak Fakta Lengkapnya  jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Meski Sudah Kembalikan Uang Suap Tanah Kas Desa, Kejati DIY Sita Dua Tanah Milik Krido

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp Image 2021 09 22 at 7.53.41 PM
Nasional

Headline.co.id (Cilacap) ~ Minggu ketiga September ini sudah memasuki musim penghujan di sebagian besar wilayah Indonesia. Hal tersebut tak menyurutkan komitmen BIN untuk berperan aktif mengatasi pandemi dengan menyelenggarakan vaksinasi…

Seorang anak terseret ombak di dekat Nusa Kambangan, Cilacap. (Ilustrasi)
Berita

HeadLine.co.id, (Cilacap) – Seorang remaja berusia 17 tahun bernama Rico Priyanto hilang setelah terseret ombak Pantai Kaliempat, Pulau Nusakambangan, Cilacap pada Minggu (16/02). Remaja tersebut dilaporkan terseret ombak saat mandi…