Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerah

Heboh Kapolres Purworejo dicopot? Polda Jateng Sampaikan Sebabnya

8780
×

Heboh Kapolres Purworejo dicopot? Polda Jateng Sampaikan Sebabnya

Sebarkan artikel ini
Polres Purworejo
Polres Purworejo

Heboh Kapolres Purworejo dicopot? Polda Jateng Sampaikan Sebabnya ~ Headline.co.id (Purworejo). Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Purworejo, AKBP Victor Ziliwu, baru-baru ini dicopot dari jabatannya dan dipindahkan ke Pamen Yanma (Pegawai Negeri Sipil Yanma) di Mabes Polri. Pencopotan ini mengejutkan banyak pihak dan menimbulkan pertanyaan di kalangan masyarakat.

Baca juga: Pilih Menabung Atau Kredit? Ini Tips Membeli Mobil Meskipun Gaji Pas-Pasan

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Bayu, membenarkan kabar ini. Namun, hingga saat ini, belum ada rincian lebih lanjut mengenai alasan di balik mutasi tersebut. “Yang bersangkutan dimutasi dalam rangka evaluasi jabatan karena ada laporan yang memerlukan evaluasi dalam jabatannya. Makanya dia dipindahkan ke Mabes,” ungkap Satake di kantor Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah.

Satake mengungkapkan bahwa laporan yang menjadi dasar evaluasi ini diterima oleh Polda Jawa Tengah beberapa bulan yang lalu. Meskipun Satake enggan untuk mengungkapkan pihak yang melaporkan dan konten laporan tersebut, mutasi ini dilakukan sebagai langkah awal untuk memfasilitasi penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Kumpulan Contoh Ceramah Singkat Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW

“Jadi, ada hal yang masih perlu diungkap. Intinya, masih ada proses pemeriksaan yang sedang berlangsung. Kami akan mengumumkan lebih lanjut setelah ada perkembangan lebih lanjut,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengeluarkan Surat Telegram bernomor ST/2164/IX/KEP./2023 tertanggal 26 September 2023 yang mengumumkan pencopotan AKBP Victor Ziliwu dari jabatannya sebagai Kapolres Purworejo. Dalam surat tersebut, pencopotan tersebut dijelaskan sebagai bagian dari evaluasi jabatan.

Baca juga: Guru Besar Soroti Peran Krusial Apoteker Dalam Program Rujuk Balik Peserta JKN

Posisi yang ditinggalkan oleh AKBP Victor Ziliwu sebagai Kapolres Purworejo saat ini diisi oleh AKBP Eko Sunaryo. Sebelumnya, AKBP Eko menjabat sebagai Kasubagrim Bagdiapers Rodaalpers SSDM Polri.

Terimakasih telah membaca Heboh Kapolres Purworejo dicopot? Polda Jateng Sampaikan Sebabnya jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Jawa Tengah Catat Surplus Ekspor di Tengah Peningkatan Aktivitas Perdagangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *