Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
HukumTransportasi

Sopir dan Kernet Truk Kecelakaan di Exit Tol Bawen Diamankan untuk Pemeriksaan

87417
×

Sopir dan Kernet Truk Kecelakaan di Exit Tol Bawen Diamankan untuk Pemeriksaan

Sebarkan artikel ini
Kecelakaan maut di Ungaran
Kecelakaan maut di Ungaran. Dok Polda Jateng.

Sopir dan Kernet Truk Kecelakaan di Exit Tol Bawen Diamankan untuk Pemeriksaan ~ Headline.co.id (Semarang). Sopir dan kernet dari truk yang terlibat dalam kecelakaan maut di exit tol Bawen, Semarang, telah diamankan oleh kepolisian untuk menjalani pemeriksaan terkait peristiwa tragis yang merenggut empat nyawa dan melukai 18 orang lainnya.

Baca juga: Hasil Autopsi Ajudan Kapolda Kaltara Mengungkap Penyebab Kematian yang Mengejutkan

Kapolres Semarang, AKBP Achmad Oka, mengonfirmasi bahwa sopir truk bernama Agus Rianto dan kernetnya bernama Triyanto telah diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan.

“Sopir truk dan kernet sudah diamankan. Diperiksa mengenai kelayakan mengemudi dan dimintai keterangan terkait peristiwa ini,” kata Oka di lokasi kejadian pada Sabtu (23/9/2023).

Ketika ditanya tentang kemungkinan sopir dan kernet menjadi tersangka, Oka menegaskan bahwa keterangan masih terus dikumpulkan. Jika terbukti memenuhi unsur tindak pidana, maka mereka dapat ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jalan Semarang-Salatiga: Rem Blong Truk Tronton Menyebabkan Tiga Tewas

“Kami masih mengumpulkan keterangan. Kalau memenuhi unsur tindak pidana, maka akan ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Oka juga menyebutkan bahwa dugaan sementara adalah bahwa truk dengan nomor polisi AD 9911 IA mengalami masalah pada sistem rem, yang diduga sebagai penyebab kecelakaan. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya mendapatkan bantuan dari tim TAA Polda Jateng.

Baca juga: Kesaksian Warga Ungkap Detik-Detik Horor Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen

“Sementara ini, kami menduga bahwa rem truk mengalami masalah. Truk tersebut tidak mengangkut beban saat kecelakaan terjadi. Tim TAA Polda Jateng membantu kami dalam melakukan penyelidikan di lokasi kejadian dan pemeriksaan terhadap kendaraan,” ujar Oka.

Sebelumnya, kecelakaan maut ini terjadi di pertigaan exit tol Bawen sekitar pukul 18.34 WIB. Terdapat empat mobil dan sembilan kendaraan lain yang terlibat dalam kejadian tersebut. Total terdapat 22 korban akibat kecelakaan ini, dengan empat meninggal dunia, tujuh luka berat, dan 11 mengalami luka ringan.

Baca juga: Jadwal Kereta Bandara YIA Terbaru Hari ini 

“Luka berat terjadi pada tujuh orang, sedangkan 11 orang mengalami luka ringan. Tiga di antaranya dirujuk ke RS Ken Saras, sementara 15 lainnya dirawat di At-Tin Hospital. Empat orang dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Terimakasih telah membaca Sopir dan Kernet Truk Kecelakaan di Exit Tol Bawen Diamankan untuk Pemeriksaan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Jadwal dan Harga Kereta Bandara Yia Xpress Hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *