Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
BeritaDaerahPemerintah

Gus Yasin Minta Pelajar NU Bantu Pemerintah Cegah Kasus Perundungan dan Pelecehan Seksual di Sekolah

3
×

Gus Yasin Minta Pelajar NU Bantu Pemerintah Cegah Kasus Perundungan dan Pelecehan Seksual di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Pelantikan PC IPNU IPPNU Kebumen Jawa Tengah
Pelantikan PC IPNU IPPNU Kebumen Jawa Tengah

Gus Yasin Minta Pelajar NU Bantu Pemerintah Cegah Kasus Perundungan dan Pelecehan Seksual di Sekolah ~ Headline.co.id (Kebumen). Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta Pelajar NU membantu pemerintah mengatasi berbagai persoalan pendidikan di Jateng. Hal itu disampaikan wagub saat pelantikan PC IPNU dan IPPNU Kabupaten Kebumen, di Universitas Putra Bangsa Kebumen, Sabtu (11/06/2023).

Baca juga: Tips Berburu Tiket Kereta dan Hotel Murah Untuk Berwisata di Jawa Timur

Ia menuturkan, pemerintah terus memperhatikan berbagai masalah di dunia pendidikan, seperti perundungan dan pelecehan seksual.

“Kami dari pemerintah saat ini concern (perhatian) di dalam pendidikan, banyak hal. Bukan hanya bagaimana memajukan kualitas pendidikannya. Di sana masih banyak permasalahan-permasalahan. Mulai dari bullying, ternyata lebih dari itu, kekerasan seksual itu juga ada di lingkungan adik-adik,” kata Gus Yasin, sapaannya.

Baca juga: Bersama Wury Ma’ruf Amin, Ibu Iriana Jokowi Lakukan Kunjungan Kerja ke Provinsi Bali

Wagub meminta agar para pelajar NU terus berjuang memajukan pendidikan. Dengan semangat belajar, berjuang, dan bertakwa, mereka diharapkan bisa menjadi contoh bagi pelajar lainnya.

“Karena Anda di IPNU/ IPPNU memiliki tugas selain belajar, berjuang, juga bertakwa. Tiga unsur ini kalau kita padu padankan, itu bisa menjadi contoh baik di lingkungan pendidikan. Dan ini sangat menarik,” imbuhnya.

Selain memiliki tugas-tugas tersebut, Gus Yasin berharap IPNU dan IPPNU bisa membantu organisasi NU serta Muslimat NU. Menurut wagub, hal itu bisa menjadi pembelajaran sekaligus pendewasaan untuk melayani umat.

Baca juga: Lirik Sholawat Natawassal Bil Hubabah Arab Latin Terjemahan Serta Maknanya

Dari situ, lanjutnya, para pelajar NU akan terlatih menjadi kader-kader NU, serta tokoh-tokoh yang bisa berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Kami butuh kader-kader orang orang yang memiliki pemikiran, tujuan mengembangkan bangsa negara. Negara ini butuh orang-orang hebat memiliki tujuan yang cemerlang,” tandas Gus Yasin. 

Terimakasih telah membaca Gus Yasin Minta Pelajar NU Bantu Pemerintah Cegah Kasus Perundungan dan Pelecehan Seksual di Sekolah semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Duta Besar Arab Saudi Berharap Pengusaha Indonesia Investasi di Sektor Pariwisata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama BPJS Kesehatan dengan Klinik Pratama Sawaf Sarang
Daerah

Gus Yasin Dorong Pesantren Mandiri Finansial dan Kesehatan ~ Headline.co.id (Rembang). Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong pondok pesantren untuk semakin mandiri, tak hanya secara finansial, tapi juga memperhatikan bidang kesehatan….