Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Pendidikan

Kemenristek Bangun Kampus Baru Polimarin di Bergas Semarang

9
×

Kemenristek Bangun Kampus Baru Polimarin di Bergas Semarang

Sebarkan artikel ini
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI memulai pembangunan kampus baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia di Desa Wringin Putih
Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi RI memulai pembangunan kampus baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia di Desa Wringin Putih

Kemenristek Bangun Kampus Baru Polimarin di Bergas Semarang ~ Headline.co.id (Pendidikan). Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemenristek) RI memulai pembangunan kampus baru Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) di Desa Wringin Putih, Bergas, Kabupaten Semarang.

Baca juga: Keren! Ini Moment Pertama Indonesia Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat di Bali

Ground breaking pembangunan ditandai penekanan tombol oleh Deputi II Bidang Pembangunan Manusia Kantor Staf Kepresidenan (KSP) RI Abetnego Panca Putra Tarigan, Jumat (2/6/2023).

Abetnego menyampaikan, pembangunan kampus terpadu di lahan seluas kurang lebih 30,8 hektare itu merupakan bagian komitmen Indonesia menjadi poros maritim dunia.

“Pembangunan ini merupakan simbol dari komitmen kita mewujudkan poros maritim (dunia) seperti yang disampaikan Bapak Presiden,” katanya.

Baca juga: 17 Narapidana Terorisme di Jawa Barat Bacakan Ikrar Setia NKRI Pada Harlah Pancasila

Ditegaskan, Kampus Terpadu Polimarin itu nantinya bisa menghasilkan SDM maritim yang unggul dan berdaya saing internasional.

Bupati Semarang melalui Sekda Djarot Supriyoto berharap, kampus baru ini dapat dimanfaatkan untuk
kegiatan pendidikan sebaik mungkin. Selain itu, dapat dipergunakan untuk
aktivitas menuntut ilmu bagi para taruna/taruni, serta civitas akademika.

“Sehingga, tujuan meningkatkan sumber daya manusia unggul, terutama di bidang maritim dapat tercapai,” jelasnya.

Baca juga: Tindaklanjuti Instruksi Jokowi, Kapolri Perintahkan Divisi HI Polri Usut Kasus TPPO

Direktur Polimarin Akhmad Nuriyanis menjelaskan, kampus terpadu akan dilengkapi gedung kuliah dua lantai dan asrama taruna dan taruni. Selain itu, juga ada laboratorium atau simulator seluas kurang lebih 5.700 meter persegi. Sedangkan kabel listrik dan fiber optik, akan ditanam di bawah tanah, sehingga kampus terpadu nantinya akan ramah lingkungan dan bernilai estetik.

“Pembangunan direncanakan selesai dalam 210 hari kerja. Diharapkan pada tahun 2024, sudah bisa dimulai perkuliahan di sini untuk mencetak SDM maritim yang bemutu dan berdaya saing internasional,” tuturnya.

Terimakasih telah membaca Keren! Ini Moment Pertama Indonesia Pesawat Terbesar di Dunia Mendarat di Bali semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa baca berita lainnya di Headline.co.id atau bisa juga baca berita kami di Google News.

Baca juga: Hyarta Ecovillage Perumahan Mewah di Tengah Kota Jogja Ready Stock

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *