by

Kereta Bandara YIA Melintas di Malioboro dalam Pawai Pembangunan

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – PT KAI Daop 6 Yogyakarta turut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Pembangunan 2019 pada Minggu (18/08). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-74.

RR Sanida selaku Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Pariwisata (PIP) Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY  menjelaskan Pawai Pembangunan 2019 ini dimulai dari depan Gedung DPRD DIY mulai pukul 14.00 dan finish di Titik Nol Kilometer dengan melalui rute sepanjang Jalan Malioboro.

KA Bandara YIA melintas di jalan Malioboro dalam memeriahkan Pawai Pembangunan 2019. (Foto: Uwais)

Dalam pawai ini, PT KAI Daop 6 Yogyakarta menghadirkan miniatur kereta api bandara YIA serta penampilan dari frontliner PT KAI. Sebagai informasi, kereta bandara YIA telah beroperasi sejak Mei lalu seiring dengan dibukanya penerbangan dari dan ke bandara NYIA Kulonprogo. Kereta ini memiliki kapasitas 196 penumpang duduk dan mampu menampung separuh dari jumlah kapasitas duduk.

Pawai ini semakin meriah dengan kehadiran Boneka si Loko yang mencuri perhatian penonton khususnya anak-anak. Para penonton pun tidak segan berinteraksi langsung dengan boneka tersebut, bahkan banyak penonton yang meminta foto bersama.

 

Di hadapan Wakil Gubernur DIY Pakualam X beserta tamu undangan, para Siswa Perkeretaapian yang tergabung dalam rombongan pawai dari Daop 6 Yogyakarta suguhkan parade yel-yel penuh semangat dan kompak.

Pawai tersebut diikuti beberapa peserta lainnya seperti Drum Band AAU, Marching Band UGM, Sendang Matara, Padukuhan Desa Sidorejo hingga PSPP Penerbangan, DPD ASITA DIY serta Dinas Perhubungan DIY.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed