by

Manakah yang lebih Unggul Antara Oppo A3s dan Vivo Y81

Manakah yang lebih Unggul Antara Oppo A3s dan Vivo Y81~ headline.co.id (Jakarta). Tidak dipungkiri lagi Vivo dan Oppo selalu bersaing dalam pemasaran smartphone dan menghadirkan produk-produk terbaiknya dan selalu meramaikan pasar kelas menengah, dua produsen smartphone canggih ini cukup kompetitif dan sering menghadirkan smartphone smartphone canggih baru yang bisa jadi pilihan bagi kalian yang memiliki budget terbatas tapi membutuhkan perangkat yang cukup canggih serta tampilan yang juga menarik.

Nah Vivo Y81 ini memakai chipset mediatek MT6762 Helio P22 sedangkan Oppo A3s sendiri  memakai qualcomm snapdragon 450,  chipset mediatek memang identik dengan smartphone murah namun performanya nggak kalah dari smartphone smartphone mahal lainnya karena memiliki clock-speed yang lebih kencang  .

Layar

Dari segi layar sendiri Smartphone  OPPO A3s dan Vivo Y81 membawa desain yang cukup mirip, dengan layar berponi juga cukup kekinian beresolusi Full HD+ (1.520 x 720 piksel). Bedanya, OPPO A3s memiliki ukuran layar 6,2 inci, sementara Vivo Y81 memiliki ukuran 6,22 inci.

Performa

OPPO A3s hadir dengan dilengkapi prosesor Snapdragon 450 diduetkan dengan RAM 2 GB + internal 16 GB dan RAM 3 GB + internal 32 GB. Sementara itu, Vivo Y81 membawa prosesor Mediatek MT6762 Helio P22 dengan RAM 3 GB + Internal 32 GB.

Manakah yang lebih Unggul Antara Oppo A3s dan Vivo Y81

Harga Baru dan Harga Bekas Vivo Y81 dan Oppo Y81

Desain

Dari segi desainnya sendiri kedua smartphone ini selalu mengedepankan estetika dan kedua smartphone ini sama-sama memakai poni yang bisa dibilang mirip dengan iphone X  juga keduanya sama menggunakan full layar dengan bezel tipis yang membuat kedua smartphone itu semakin terlihat menawan. Perbedaannya dari kedua smartphone tersebut adalah oppo A3s memiliki pilihan warna lebih banyak dibandingkan dengan Vivo Y81. Oppo A3s memiliki tiga varian warna diantaranya ,Black, Red dan Purple sedangkan Vivo Y81 hanya memiliki satu warna saja yakni warna Black.

Kamera

Oppo A3s memiliki kemampuan kamera lebih unggul karena telah dilengkapi dengan kamera utama ganda/dual kamera beresolusi 13 MP f/2.2 dan ditambah 2 MP f/2.4Sedangkan Vivo Y81 hanya dilenkapi dengan kamera utama tunggal beresolusi 13 MP

Selain sektor kamera utama, kamera depan OPPO A3spun  beresolusi lebih tinggi 8 MP, dan Vivo Y81 masih membawa kamera depan berukuran 5 MP.

Baterai

Untuk menunjang setiap aktivitasnya OPPO A3s dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4230 mAh, yang notabene relatif lebih besar dari yang digunakan oleh Vivo Y81, yang hanya memiliki baterai berkapasitas 3260 mAh.

Inilah Perbedaan Vivo Y81 dan Oppo A3s

Penyimpanan

Untuk penyimpanan internal Vivo Y81  lebih luas 32 GB  dan penyimpanan eksternal 256 GB sedangkan Oppo A3s sendiri penyimpanan internalnya hanya 16 GB tetapi penyimpanan eksternalnya sama besarnya dengan Vivo Y81 yakni 256 GB

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed