Mengenal PT Sarimelati Kencana Tbk Pengerak Kesukesan Pizza Hut di Indonesia

Gravatar Image
Gerai Pizza Hut
Gerai Pizza Hut. (img: sriboga.com)

Mengenal PT Sarimelati Kencana Tbk Pengerak Kesukesan Pizza Hut di Indonesia ~ Headline.co.id (Jakarta). Semua orang pasti tau salah satu pizza terkenal di Indonesia, yakni Pizza Hut. Tentu kesuksesan pizza hut tidak lepas dari perusahaan PT Sarimelati Kencana Tbk (PZZA).

Baca juga: Beri Kenyamanan Masyarakat, Polda-Pemprov Jateng Makin Perkuat Kolaborasi

Perusahaan tersebut didirikan pada tahun 1987 sekaligus franchisee dari YUM International, pemilik merek Pizza Hut. Dilansir headline.co.id dari situs resmi Sriboga.com, perusahaan tersebut telah beberapa kali mendapatkan penghargaan ‘Asia Franchisee of The Year’.

PT Sarimelati Kencana Tbk merupakan anak perusahaan Sriboga Raturaya, dan pada tahun 2004 Pizza Hut menjadi bagian dari Sriboga Group. Setelah setahun berjalan perusahaan tersebut mampu berkembang pesat dan berhasil membuka 100 gerai di seluruh Indonesia.

Pada tahun 2007 bersama dengan PT Sriboga Raturaya, PT Sarimelati Kencana Tbk kembali membuat inovasi baru untuk memperluas pasar dengan memperkenalkan layanan Pizza Hut Delivery (PHD). Layanan tersebut dikenal dengan layanan “30 menit delivery”, PHD fokus pada layanan pesan antar dengan menu yang mirip dengan Restoran Pizza Hut (PHR).

Baca juga: Mengenal Istilah-Istilah Status dalam Ekspedisi Pengiriman Barang

Hingga saat ini, perusahaan ini telah membuka lebih dari 600 outlet Pizza Hut di seluruh wilayah di seluruh Indonesia. Inovasi antara Pizza Hut Restoran (PHR) dan Pizza Hut Delivery (PHD) tersebut menyediakan 3 saluran penjualan yaitu layanan dine-in, layanan pesan antar, dan penjualan online dengan jaringan yang luas.

Selain bagus pada pelayanan pelanggannya, Pizza Hut di Indonesia juga terus melakukan inovasi pada menunya yakni dengan mengadaptasi menu yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Salah satu menu yang tidak lepas dari masyarakat Indonesia adalah nasi sebagai makanan pokok sehingga pizza hut di Indonesia juga menawarkan menu tersebut.

Baca juga: Mau Diet? Begini Tips Memilih Camilan Rendah Kalori

Sebagai negara yang memiliki banyak penduduk muslim, pizza hut juga memiliki sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk Pizza Hut Indonesia pada tahun 1997. Hal tersebut berhasil dilakukan oleh perusahaan. tanpa merusak cita rasa otentik dari setiap sajian Pizza Hut.

PT Sarimelati Kencana Tbk terus mengembangkan inovasinya untuk menyajikan menu yang variatif tanpa mengubah cita rasa asli dari Pizza Hut.

Resep asli Pan Pizza dikembangkan dengan penambahan topping dan variasi crust seperti Cheesy Bites. Tak hanya di situ, Pada Agustus 2020 perusahaan tersebut juga mengadopsi kearifan lokal dengan menghadirkan Beef Rendang Pizza untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia.

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Inovasi lain yang dilakukan oleh PT Sarimelati Kencana Tbk menghadapi pandemic covid-19 cukup menarik, yakni melunjurkan Pizza Hut Food Truck, sebuah strategi inovatif untuk mengatasi tantangan disaat perusahaan lain kewalahan.

Awal mula Food truck Pizza Hut ini hadir adalah di Bandung dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga pelayanan dan kualitas produk tetap dalam standar keamanan pangan. Nyatanya, ide tersebut terbukti menjadi bukti lain dari strategi inovasi hebat Pizza Hut. Food truck berhasil memberikan kemudahan akses bagi pelanggan untuk menjangkau menu favorit Pizza Hut sementara tidak bisa bersantap di restoran.

Baca juga: HUT Mesuji 14, Gubernur Arinal Sebut Kabupaten Mesuji Terus Mengalami Kemajuan

Kesuksesan pizza hut bersama PT Sarimelati Kencana Tbk ini cukup banyak, selain ratusan gerai, PT Sarimelati Kencana Tbk ini mendapatkan pernghargaan Asia Franchisee of The Year’ berturut-turut dari tahun 2007 hingga 2009, 2011 hingga 2013, dan 2017. Selain itu perusahaan tersbut juga mendapatkan penghargaan ‘2017 Partner of The Year’ penghargaan di Konvensi Waralaba Internasional Orlando.

Baca juga: Temui Serikat Buruh, Ganjar Komitmen Tindaklanjuti Usulan Penyesuaian Upah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

User Review