Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahDaerah

Khofifah Meminta saat Mengevakuasi Warga Semua Pihak Bangun Sinergitas

212
×

Khofifah Meminta saat Mengevakuasi Warga Semua Pihak Bangun Sinergitas

Sebarkan artikel ini
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau lokasi terdampak semeru
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau lokasi terdampak semeru

Khofifah Meminta saat Mengevakuasi Warga Semua Pihak Bangun Sinergitas ~ Headline.co.id (Lumajang). Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berpesan kepada semua pihak, agar terus membangun sinergi untuk bergerak melakukan evakuasi, mengingat saat ini masih ada potensi terjadinya lahar dingin.

Baca juga: HUT Mesuji 14, Gubernur Arinal Sebut Kabupaten Mesuji Terus Mengalami Kemajuan

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau Penanganan Bencana Erupsi Semeru bersama Forkopimda Provinsi Jawa Timur, di Posko Darurat Penanganan Bencana Balai Desa Penanggal Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Senin (5/12/2022).

Khofifah juga menyampaikan, bahwa dirinya dengan Bupati Lumajang telah bersinergi, tim kesehatan dan tim dapur umum dari Pemprov Jatim sudah disiapkan di Pronojiwo, meskipun tim BPBD Pemprov sempat ada juga yang di wilayah Candipuro.

Baca juga: Temui Serikat Buruh, Ganjar Komitmen Tindaklanjuti Usulan Penyesuaian Upah

“Kita semua memiliki tugas untuk menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat. Masyarakat disini saya rasa sudah mengenali, maka kami himbau melakukan evakuasi diri menjadi penting. Insyaallah logistik dan layanan kesehatan sudah cukup, baik disini maupun di Pronojiwo,” ujarnya.

Baca juga: Kapolda DIY Beri Pesan Tegas Kepada Anggotanya

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk meringankan beban masyarakat pasca erupsi Gunung Semeru, seperti bantuan sembako, makanan instan (sarden) masker kain anak dan dewasa, masker medis, selimut, kasur lipat, bantal, pakaian layak pakai, air mineral, perlengkapan mandi dan cuci pakaian, serta terpal.

Baca juga: Update Terbaru! 318 Warga Meninggal Dunia Pascagempa Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pemerintah Kabupaten Lumajang Maksimalkan Sistem Peringatan Dini untuk Warga
Humaniora

BPBD Lumajang Lakukan Gladi Lapangan Untuk Mitigasi Bencana ~ Headline.co.id (Lumajang). Pemerintah Kabupaten Lumajang (Pemkab) terus berupaya memaksimalkan sistem peringatan dini berbasis masyarakat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam….