Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
Advertorial

Jangan Salah! Begini Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

302
×

Jangan Salah! Begini Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Sebarkan artikel ini
Berapa biaya asuransi mobil all risk
memilih asuransi mobil terbaik

Jangan Salah! Begini Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik ~ Headline.co.id . Kendaraan merupakan salah satu aset berharga untuk kehidupan kita sehari-hari. Salah satu jenis kendaraan yang memiliki nilai cukup tinggi dan sering kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari adalah mobil.

Baca juga: Resmikan Tower Baru RSUD Soedarso, Presiden Tekankan Pentingnya Peningkatan Sistem Kesehatan di Tanah Air

Hal tersebut dikarenakan mobil menjadi salah satu kendaraan yang sering digunakan untuk pilihan menemani perjalanan setiap hari. Meski memiliki banyak kelebihan namun memiliki kendaraan mobil ini juga membuat kita dilema lo.

Apalagi kita tau bahwa perawatan untuk mobil yang mengalami kerusakan cukup tinggi apalagi sampai ada resiko-resiko lain tentu membuat kita sebagai pemiliknya khawatir, maa dari itu banyak pemilik kendaraan memilih membeli asuransi kendaraan untuk mengamankan dari resiko.

Baca juga: Lirik dan Chord Sholawat Saduna Fidunya Lengkap Arti, Arab, Latin dan Sejarahnya

Asuransi memiliki peran sebagai bentuk perlindungan yang akan menjamin risiko atau kerugian yang terjadi terhadap kendaraan Anda seperti kecelakaan, banjir, kebakaran, dan lainnya. Adanya asuransi akan memberikan manfaat positif untuk Anda.

Bagaimana Cara Memilih Asuransi Mobil Terbaik?

Lalu bagaimana cara memilih asuransi mobil terbaik? Pertanyaan tersebut pasti sering sekali muncul ketika kita sedang mencari asuransi mobil. Berikut ini adalah tips memilih asuransi mobil terbaik yang headline.co.id lansir dari berbagai sumber (17/8).

1. Survei Asuransi

Langkah awal yang kita lakukan sebelum membeli asuransi mobil adalah melakukan survey terlebih dahulu, Biasanya perusahaan asuransi terbaik memiliki jumlah nasabah yang melimpah, dan platform online-nya pasti digunakan oleh banyak orang. Selain itu, perusahaan asuransi terbaik pastinya memiliki koleksi produk berkualitas. Cermati berbagai produk asuransi yang mereka tawarkan, serta bandingkan dengan perusahaan asuransi lain.

Baca juga: Semarak HAN 2022, Kemenag Rilis Lagu Gembira ‘Hari Anak Nasional’

2. Pilih produk yang sesuai

Setelah melakukan survey langkah selanjutnya adalah pilih asuransi mobil paling tepat dan paling sesuai dengan kebutuhan. Anda bebas memilih jenis asuransi yang ingin dibeli, entah itu adalah asuransi All Risk atau Total Loss Only (TLO). Perusahaan asuransi yang menawarkan sistem All Risk akan menawarkan ganti rugi kendaraan mobil dengan segala jenis resiko dan kerusakan. Sedangkan asuransi TLO menggunakan sistem penggantian dana pada pemilik kendaraan dengan tingkat kerusakan di atas 75%.

3. Sesuaikan Kemampuan Dana

Besarnya pembayaran yang akan lakukan nanti pastinya akan berpengaruh dengan perlindungan dan fasilitas yang Anda dapatkan. Sebaiknya sesuaikan keuangan Anda dengan biaya premi akan tidak memberatkan Anda.

Baca juga: Resmikan Tower Baru RSUD Soedarso, Presiden Tekankan Pentingnya Peningkatan Sistem Kesehatan di Tanah Air

Jangan memaksakan untuk mampu membayarkan premi yang besar, namun di luar kemampuan keuangan Anda sebab akan menjadi masalah dalam pengeluaran di masa depan.

4. Perhatikan kontrak kerjasama

Selanjutnya, pastikan untuk memperhatikan dengan kontrak kerjasama yang diberikan. Karena sekali menandatangani dokumen tersebut, maka proses pembayaran premi dan klaim asuransi akan berjalan mutlak seperti yang tertera pada kontrak.

Baca juga: Rawan Bencana, Kapolda Lampung Buka Pelatihan Keterampilan DVI

5. Memiliki jaringan bengkel rekanan yang luas

Pastikan juga perusahaan asuransi yang akan dipilih memiliki jaringan bengkel rekanan yang luas serta memiliki kualitas dan terlisensi yang baik. Dengan memiliki jaringan bengkel yang luas maka Anda mempunyai pilihan yang lebih banyak untuk menentukan bengkel tempat mobil diperbaiki. Misalnya, lokasi mudah dijangkau, bengkel berlisensi dan memiliki standar perawatan dan suku cadang yang tinggi, serta sesuai jenis kendaraan.

Baca juga: Susun Kurikulum Baru, Prodi S1 Informatika IBISA Gembleng Mahasiswa Untuk Siap Terjun di Dunia Kerja

6. Memberikan akses pelayanan yang lengkap

Akses pelayanan merupakan salah satu faktor penting yang harus menjadi pertimbangan saat memilih asuransi mobil. Misalnya, apakah perusahaan asuransi memiliki akses yang mudah dihubungi terutama saat keadaan darurat. Jadi saat membutuhkan informasi kita dapat dengan mudah menghubungi perusahaan asuransi. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki call center 24 jam.

Nah diatas sudah taukan cara memilih asuransi mobil terbaik, selain digunakan untuk mobil orang juga mencari pilihan asuransi jiwa online terbaik. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga: Kemenag Berencana Rekrut Guru Baru Madrasah dengan Skema PPG Pra Jabatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tips Membeli Mobil dengan Cicilan
Otomatif

7 Tips Jitu Agar Cicilan Mobil Cepat Lunas ~ Headline.co.id (Otomotif). Memiliki kendaraan pribadi merupakan hal yang di impikan oleh setiap orang. Selain dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari pemilik mobil…

asuransi mobil terbaik di indonesia
Otomatif

Ini 5 Alasan Kamu Harus Asuransi Kendaraan mu ~ Headline.co.id (Otomotif). Tak hanya kesehatan saat ini banyak sekali jenis asuransi yang ditawarkan oleh berbagai macam perusahaan. Salah satu asuransi yang cukup…