Polisi Berhasil Ciduk Tersangka Pemukul Ade Armando di Ponpes Serpong

Dhia Ul Haq tersangka yang pertama kali memukul Ade Armando pada demo 11 April 2022
Dhia Ul Haq tersangka yang pertama kali memukul Ade Armando pada demo 11 April 2022. Foto: Istimewa

Polisi Berhasil Ciduk Tersangka Pemukul Ade Armando di Ponpes Serpong ~ Headline.co.id (Jakarta). Pihak kepolisian berhasil menangkap Dhia Ul Haq (28) salah satu pelaku pemukulan dosen Universitas Indonesia (UI), Ade Armando, ketika demo 11 April. Polisi menangkap Dhia di di Pondok Pesantren Yayasan Al-Madad, Serpong, Tangerang Selatan.

Baca juga: Tunjungan Plaza Surabaya Terbakar, Ini Kesaksian dari Pengunjung Mal

Read More

Kombes Zulpan selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya belum menuturkan secara rinci terkait siapa sosok Dhia Ul Haq ini dan mengapa dia berada di pondok pesantren tersebut.

“Kami tangkap di sana berdasarkan teknologi yang dimiliki Polda Metro Jaya. Tapi, kenapa dia di sana (pondok pesantren), masih pendalaman,” ujar Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (13/4/2022).

Baca juga: 172.971 Siswa Ikuti Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri

Sebelumnya, Zulpan mengatakan Dhia Ul Haq ditangkap di pondok pesantren pada Rabu (13/4) dini hari tadi. Polisi saat ini masih mendalami keterkaitan pondok pesantren tersebut.

“Yang bersangkutan kami tangkap, lokasi (penangkapan) di Pondok Pesantren Yayasan Al Madad, Serpong, Tangsel. Saat ini yang bersangkutan sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim terkait dengan keterlibatan dengan kasus ini,” kata Zulpan.

Baca juga: Menag Ajak Umat Sukseskan Vaksinasi Booster

Zulpan belum menyampaikan motif Dhia Ul Haq memukul Ade Armando. Dhia Ul Haq diketahui adalah orang yang pertama kali memukul Ade Armando.

“Nanti kami sampaikan apa yang jadi motif, termasuk kenapa ada di lokasi di tempat ditangkap tersebut,” katanya.

Baca juga: Jokowi Berharap Jalan Lingkar Brebes-Tegal Sepanjang 17,4 KM Perlancar Mudik Lebaran

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.