Kini Dengan Jooble, Cari Lowongan Kerja Lebih Mudah Dengan Search Engine Khusus

Jooble
Jooble

Kini Dengan Jooble, Cari Lowongan Kerja Lebih Mudah Dengan Search Engine Khusus ~Headline.co.id (Lowongan Kerja). Secak awal mula pandemic covid-19 banyak sekali karyawan yang harus dirumahkan, sehingga banyak sekali orang yang mencari lowongan pekerjaan agar bisa kembali bisa bekerja. Namun sayangnya saat mencari situs lowongan kerja di media sosial maupun di internet kita sering sekali mengalami kendala baik waktu tempat dan lowongan yang susah ditemukan.

Baca juga: BPJPH Gelar Public Hearing Registrasi Lembaga Halal Luar Negeri Dengan Libatkan 11 Kedubes

Read More

Buat kamu yang masih sering mengalami kendala untuk mencari lowongan kerja tidak perlususah lagi karena saat ini sudah ada situs lowongan kerja yakni jooble. Pada situs lowongan tersebut kita akan lebih mudah menemukan lowongan kerja yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Kenapa kok bisa begitu? Yup karena dengan situs pencari lowongan kerja Jobble ini sudah dibekali dengan search engine khusus. Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Headline.co.id pada Senin (11/4/22),  Jooble sendiri berkomitmen untuk terus menghadirkan berbagai lowongan pekerjaan kepada khalayak yang membutuhkan.

Baca juga: Kabar Baik, Kerajaan Arab Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Beribadah Haji

Joble mengklaim bahwa situs tersebut  sebagai mesin pencari yang mengkhususkan diri dalam pencarian lowongan kerja. Pencarian dilakukan di antara semua portal yang menawarkan lowongan pekerjaan di Indonesia. “Mesin telusur kami mencari posting lowongan kerja di segenap situs lowongan kerja utama di Indonesia,” tulis Jooble pada situsnya.

Jooble berperan menyaring postingan lowongan pekerjaan secara otomatis Cara ini membuat lowongan kerja yang serupa dari berbagai situs kerja, diperlihatkan sebagai satu posting saja. Filter ini aktif secara otomatis ketika user menggunakan fitur “Search”, yakni kolom Posisi” dan “Kota, Bagian negara yang ada pada saat situs pertama kali dibuka.

Baca juga: Peringati Hari Bapak Pramuka, Kwarda DIY Hadirkan 4 Narasumber Luar Biasa

Cara kerja yang terbilang mudah ini sengaja dihadirkan karena Jooble memiliki tujuan khusus, yakni membantu setiap orang mencari pekerjaan, terlepas dari tempat tinggal, bahasa, agama, warna kulit atau keyakinan. Makanya, selain Indonesia, jaringan perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat (AS) ini juga mencakup banyak negara di benua Eropa, Amerika, Afrika, Oseania, dan Asia.

Selain itu, Jooble juga memberi kesempatan kepada siapapun untuk mendapat informasi terkait lowongan kerja. Hal ini dapat terlihat dari menu “Lowongan Pekerjaan Populer”. Di sana tercantum keterangan lulusan SMA, karyawan pabrik, tanpa ijazah, lulusan SMK, hingga operator produksi. Itu artinya, tidak hanya level sarjana atau lebih tinggi yang bisa mendapat informasi lowongan kerja di situs tersebut.

Baca juga: Kemenag: Guru PAI TK Berperan Penting Kenalkan Nilai Moderasi Beragama

“Kami membuat alat sederhana dan intuitif untuk membantu setiap orang menemukan pekerjaan yang tepat, sesuai dengan keahlian, pengetahuan, tempat tinggal, atau kriteria relevan lainnya. Kami menghilangkan hambatan teknis (misalnya, klik mouse ekstra, kompleksitas teknis atau perantara yang tidak perlu) untuk kandidat dalam mencari pekerjaan baru,” tegas Jooble terkait cara mereka mencapai visi atau tujuannya.

Baca juga: Jadi Kota Paling Toleran 2021, Kemenag Beri Apresiasi Kota Singkawang

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.