Sekda Lumajang Harapkan ada Peningkatan Inovasi Daerah di Tahun 2022

Gravatar Image
Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Lumajang Tahun 2022
Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Lumajang Tahun 2022. (Kominfo Lumajang)

Sekda Lumajang Harapkan ada Peningkatan Inovasi Daerah di Tahun 2022 ~ Headline.co.id (Lumajang). Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang Agus Triyono meminta, agar setiap Perangkat Daerah berkomitmen untuk memberikan inovasi yang bisa menjawab setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

Baca juga: Belum Sepenuhnya Bebas! Pelonggaran Mobilitas Masyarakat Harus Diimbangi Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Read More

“Komitmen pimpinan unit kerja, ini poin pertama dalam melakukan inovasi. Inovasi merupakan segala bentuk perubahan ke arah perbaikan. Inovasi itu berangkat dari permasalahan yang dicarikan jalan keluar,” kata dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Sosialisasi Inovasi Daerah Kabupaten Lumajang Tahun 2022, bertempat di Ruang Narariya Kirana Kantor Bupati Lumajang, Kamis (10/3/2022).

Agus Triyono juga mengharapkan, agar ke depan semua jajaran Perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dapat meningkatkan inovasi daerah, dalam hal pelayanan publik.

Baca juga: Berikan Pelayanan Prima, Menag dan Kemenag Bali Raih Penghargaan Kementerian PANRB

Lanjut dia, di Tahun 2007 lalu, Pemerintah Kabupaten Lumajang pernah mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima dari Presiden Republik Indonesia. Menurutnya, capaian tersebut perlu diraih kembali sebagi bentuk komitmen pemerintah dalam menjawab setiap permasalahan yang ada di masyarakat.

“Tahun 2007 Kabupaten Lumajang pernah menjadi kabupaten terbaik pelayanan publik. Kita mendapatkan pengharagan pelayanan prima dari Presiden waktu itu,” terangnya

Namun, Agus Triyono juga mengingatkan, agar inovasi yang dilakukan nanti tidak bertentangan dengan aturan dan ketentuan yang ada.

Baca juga:  Presiden Terima Laporan Hasil Kunjungan Menko Marinves ke Arab Saudi

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lumajang Retno Wulan Andari dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatan pemahaman kepada perangkat daerah terkait inovasi daerah, untuk menstimulasi, menciptakan inovasi daerah dan menyosialisikan penganugrahan Inovasi dan Teknologi.

Lanjut dia, Kabupaten Lumajang telah dinobatkan sebagai salah satu Kabupaten Inovatif pada Tahun 2021. “Kabupaten Lumajang termasuk Kabupaten yang inovatif Tahun 2021, kita sudah mengikuti inotek, bisa masuk di ketegori ke-3 untuk perangkat daerah dan ketegori ke-6 untuk masyarakat,” pungkasnya.

Baca juga: Mengenal Manfaat dan Pentingnya Konsumsi Vitamin D Untuk Ibu Hamil

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *