HD: Wali Desa dan Kecamatan Pujasuma Sebagai Benteng Peradaban dan Budaya Jawa di Sumsel

Gravatar Image
Herman Deru menghadiri acara pengukuhan Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera Se Kabupaten Lahat
Herman Deru menghadiri acara pengukuhan Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera Se Kabupaten Lahat (Kominfo Provinsi Sumsel)

HD: Wali Desa dan Kecamatan Pujasuma Sebagai Benteng Peradaban dan Budaya Jawa di Sumsel ~ Headline.co.id (Lahat). Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri langsung pengukuhan Wali Desa, Wali Kecamatan dan Wali Daerah Paguyuban Keluarga Jawa Sumatera (Pujasuma) se-Kabupaten Lahat, sekaligus silaturahmi bersama Wali Daerah Pujasuma Prov. Sumsel di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, Sabtu (5/3/2022).

Baca juga: ini Daftar 129 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Calon Eselon II Kemenag

Dengan fasih berbahasa jawa Gubernur Sumsel H Herman Deru menyapa para wali kecamatan dan wali desa Pujasuma Lahat. “Kita semua tidak akan saling melupakan karena hati kita sudah terikat melalui organisasi Pujasuma ini,” ujarnya saat menyampaikan kata sambutan.

Menurut HD, tanggungjawab yang berada pada pundak para wali kecamatan dan wali desa ini sangat lah berat karena pertama yang harus dijaga adalah citra dan pandangan orang terhadap peradaban jawa.

“Perbedaan bahasa bukan menjadi masalah, karena ada bahasa pemersatu namun bahasa nenek moyang kita juga tidak boleh ditinggalkan. Sehingga Pujasuma ini menjadi benteng mempertahankan adat dan budaya,” tegas HD.

Baca juga: Dampingi Vaksinasi Siswa di Kudus, Gus Yasin Berikan Hadiah Sarung Untuk Siswa ini

Bupati Lahat, H. Cik Ujang mengharapkan pengukuhan wali kecamatan dan wali desa ini dapat menjadi mitra Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Lahat. “Kita harapkan semakin hari semakin berkontribusi meningkatkan kemakmuran dan kedamaian yang adil dan sejahtera. Menyatu dengan masyarakat sekitar,” harap Cik Ujang.

Sementara itu, Wali Daerah Pujasuma Provinsi Sumsel, Kabupaten Lahat, H. Sutopo menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Gubernur Sumsel H Herman Deru khususnya para transmigrasi yang berada di ujung ujung daerah Kabupaten Lahat merasa sangat bangga.

Baca juga: Munculkan Pejuang Kemanusiaan Muda, Ganjar Minta Ada Regenerasi PMI Jateng

“Disini hadir 360 wali desa dan 24 wali kecamatan kami mengucapkan terima kasih atas kesediannya untuk hadir. Ini bukti kecintaan beliau kepada Pujasuma,” ucapnya.

Menurutnya, Pujasuma Kabupaten Lahat telah bersama sama mendukung dan mewujudkan Sumsel Maju Untuk semua. Sepanjang kepemimpinan bapak Herman Deru telah mengeluarkan kebijakan yang tidak membeda bedakan suku yang ada di wilayah Sumsel ini. “Kami telah nyata merasakan pembangunan Sumsel Maju Untuk Semua dan Lahat Bercahaya” ujarnya.

Baca juga: 1,3 Juta Siswa Didaftarkan dalam PDSS SPAN PTKIN 2022

Turut hadir Plh. Asisten III Bidang Administrasi dan Umum, H. Darma Budhy, para kepala OPD Provinsi Sumsel, Forkopimda Kabupaten Lahat dan para kepala OPD Kabupaten Lahat.

Baca juga: PPI Dunia Dukung SE Penggunaan Pengeras Suara Masjid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *