by

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Operasikan KA Bandara Mulai Hari Ini

-Berita-467 views

HeadLine.co.id, (Kulonprogo) – PT KAI Daop 6 Yogyakarta telah resmi mengoperasikan KA Bandara pada Senin siang (06/05). KA yang menggunakan rangkaian Solo Ekspress berangkat dari Stasiun Maguwo dan berakhir di Statiun Wojo yang menjadi titik terdekat dengan Bandara Yogyakarta International Airport (YIA). Dalam perjalanannya, KA Bandara akan melewati beberapa stasiun yakni Stasiun Besar Yogyakarta, Stasiun Wates dan terakhir Stasiun Wojo.

Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 mengatakan bahwa untuk saat ini operasional KA Bandara menyesuaikan penerbangan Citilink yang juga hari ini mendarat secara komersial di YIA. Di hari pertama beroperasi, KA Bandara berangkat dari Stasiun Maguwo pada pukul 10.40 WIB dan tiba di Stasiun Wojo pukul 11.26 WIB sedangkan jadwal penerbangan dengan pesawat Citilink pukul 13.00 WIB. Artinya para penumpang masih memiliki waktu sekitar satu jam sebelum penerbangan. Jadwal keberangkatan KA tersebut menyesuaikan dengan jadwal keberangkatan pesawat.

Berikut jadwal keberangkatan dan Kedatangan KA Bandara di Stasiun-Stasiun Wilayah kerja PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Adapun jadwal keberangkatan KA yang menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pesawat adalah pada pukul 14.04 WIB KA akan berangkat dari Staisun Wojo dan sampai di Stasiun Maguwo pada pukul 14.55 WIB dengan jadwal kedatangan pesawat pukul 12.40 WIB.

Kereta tersebut memiliki sekitar 396 kapasitas penumpang dengan rincian 196 penumpang dengan tempat duduk dan 200 penumpang berdiri. Harga tiket yang dibandrol pun cukup terjangkau, apalagi saat ini sedang promo tiket seharga Rp 15.000. Jadi bagi masyarakat yang ingin mencoba pengalaman menuju bandara YIA dapat memanfaatkan promo tiket ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed