Berdayakan UMKM, Kecamatan Purwodadi Gelar Pameran Produk UMKM

Pameran UMKM Kecamatan Purwodadi
Pameran UMKM Kecamatan Purwodadi

Berdayakan UMKM, Kecamatan Purwodadi Gelar Pameran Produk UMKM ~ Headline.co.id (Purworejo). Kecamatan Purwodadi memberdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dengan menggelar pameran produk UMKM se Kecamatan Purwodadi. Pameran dalam rangka Hari jadi ke 191 Kabupaten Purworejo itu, langsung ditinjau Camat Purwodadi Drs Hartono MM dihalaman eks Kawedanan Purwodadi pada Kamis sore (24/2/22).

Baca juga: BPJPH Terima 86 Mahasiswa Magang dari 11.073 Pendaftar

Dalam keterangannya Camat Hartono mengatakan, pameran UMKM merupakan upaya untuk meningkatkan perekonomian dan lebih mengeksiskan kembali pelaku UMKM. Dikarenakan masa pandemi covid-19, aktifitas UMKM berkurang. Tentunya harus tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerakan 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pameran produk UMKM diselenggarakan selama 4 hari (24-27/2).

Baca juga: Potensi Pertanian di Sulang Harus Dioptimalkan

“Saya berharap momen seperti ini adalah momen untuk menampilkan potensi-potensi yang ada di Kecamatan Purwodadi. Supaya nantinya secara bertahap semua potensi yang ada akan tumbuh berkembang dan akan berujung dengan terciptanya kesejahteraan masyarakat. Selaras dengan visi Kabuputen Purworejo yaitu “Purworejo Berdaya Saing Tahun 2025” dan Kecamatan Purwodadi benar-benar siap untuk menyongsong itu.” tutur Hartono.

Disamping pameran, kata Hartono juga diselenggarakan berbgai kegiatan yakni pagelaran wayang kulit sehari semalam, pentas seni budaya, senam sehat, berbagai lomba mewarnai dll.   Dalam pagelaran wayang kulit malam, juga akan dilaksanakan pelantikan Pepadi Korwil Purwodadi yang terdiri Bagelen, Ngombol, Purwodadi.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Kelingan Mantan – NDX AKA: Dek Kowe Mbiyen Janji Karo Aku

Sementara itu Ketua UMKM Pelangi Sejahtera Kecamatan Purwodadi Yuyun menjelaskan,  UMKM Pelangi Sejahtera mewadahi UMKM-UMKM yang ada di Kecamatan Purwodadi. Dalam pameran ini yang mengikuti 40 UMKM yang menampilkan berbagai produk. Antara lain  produk kuliner, kerajinan, dan juga batik. Selain UMKM juga dipamerkan produk dari disabilitas dan kelompok PKH. Dalam iven-iven besar, akan menampilkan produk UMKM dengan harapan masyarakat lebih menyenangi dan membeli produk UMKM.

Baca juga: Atlet Paralympic Temanggung Maju Kejuaraan Dunia

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.