Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
OlahragaDaerah

Atlet Paralympic Temanggung Maju Kejuaraan Dunia

155
×

Atlet Paralympic Temanggung Maju Kejuaraan Dunia

Sebarkan artikel ini
kejuaraan atletik tingkat dunia di Cina

Atlet Paralympic Temanggung Maju Kejuaraan Dunia ~ Headline.co.id (Temanggung). Atlet paralympic Kabupaten Temanggung menorehkan prestasi membanggakan. Wahyu Jati dari cabang olahraga lari, terpilih maju pada kejuaraan atletik dunia di Cina.

Baca juga: Dinobatkan Pemain Muda Terbaik Pekan Ke-26, Ini Kata Beckham Putra

Ketua Nasional Paralympic Committe Indonesia (NCPI) Kabupaten Temanggung Deden Sripurwantoro menyampaikan, Wahyu dipanggil untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia atas prestasi yang ditorehkan

“Wahyu Jati kini dalam Pelatnas untuk mengikuti kejuaraan atletik tingkat dunia di Cina,” katanya, saat melakukan audiensi dengan Bupati Temanggung HM Al Khadziq di Ruang Gajah, Kompleks Kantor Bupati, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Pahami Kekecewaan Suporter, Manajemen Arema FC Tanggung Jawab Atas Insiden di ASIFA

Deden mengatakan, pada PON Paralympic di Papua lalu, Wahyu turun pada cabang olahraga lari 400 meter, 800 meter, dan estafet 1.800 meter.

“Wahyu Jati mendapat medali emas untuk kelas perorangan, dan estafet mendapat medali perak,” katanya.

Baca juga: BPJPH Terima 86 Mahasiswa Magang dari 11.073 Pendaftar

Deden menyampaikan, Wahyu masuk dalam klasifikasi low vision. Di kejuaraan tingkat dunia di Cina yang akan datang, Wahyu akan berlaga pada kelas yang sama.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyampaikan apresiasi atas prestasi atlet paralympic. Meski dalam keterbatasan, masih bisa menorehkan prestasi untuk tingkat nasional.

Baca juga: Potensi Pertanian di Sulang Harus Dioptimalkan

“Harapannya, atlet Temanggung bisa berprestasi untuk tingkat dunia,” katanya.

Disampaikan, Pemkab Temanggung mendukung pembinaan atlet-atlet agar berprestasi. Untuk itu, segala upaya dilakukan, termasuk dukungan dana dan fasilitas.

Baca juga: Chord Gitar dan Lirik Lagu Kelingan Mantan – NDX AKA: Dek Kowe Mbiyen Janji Karo Aku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Medali Emas Riz plakat, Motivasi Atlet
Olahraga

Rahasia Motivasi Atlet Meraih Medali Emas ~ Headline.co.id (Sleman). Mencapai puncak kejayaan di dunia olahraga tidaklah mudah. Namun, banyak atlet yang berhasil meraih medali emas di berbagai ajang internasional membuktikan…