Merambah ke Dunia Otomotif, Xiaomi Akan Buat Pabrik Mobil Listrik dengan Kapasitas 300 Ribu Unit

Ilustrasi mobil listrik
Ilustrasi mobil listrik. (Pixabay.com)

Merambah ke Dunia Otomotif, Xiaomi Akan Buat Pabrik Mobil Listrik dengan Kapasitas 300 Ribu Unit ~ Headline.co.id (Otomotif). Sepertinya saat ini Xiaomi akan serius ikut berkompetisi dalam industri otomotif, pasalnya brand yang terkenal sebagai merek gadget ini bakal punya pabrik mobil listrik yang bisa memproduksi hingga 300.000 unit dalam setahun.

Baca juga: Kementerian Agama Gelar Kemah Moderasi Lintas Agama

Kabarnya pabrikan asal China tersebut juga akan membangun kantor divisi otomotif serta bagian penjualan hingga riset mobil listrik di kawasan Ekonomi dan Teknologi yang berada di Kota Beijing.

Melansir Reuters dari Kumparan, menurut informasi dari Beijing E-Town, sebuah badan pembangunan Kota Beijing, pabrik mobil listrik Xiaomi ini bakal beroperasi pada 2024 mendatang.

Baca juga: Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Dalam mengembangkan mobil listrik ini, Xiaomi akan menggelontorkan 10 miliar dolar AS guna mendukung pengembangan divisi mobil listrik dalam 10 tahun ke depan. Xiaomi telah mendaftarkan unit bisnis baru ini pada akhir Agustus lalu.

Dalam pemasaran mobil listrik ini, Xiaomi memanfaatkan kekuatan jaringan penjualan smartphone yang sebelumnya sudah berkembang.

Baca juga: Polres Kep Seribu Wajibkan 176 Penumpang Kapal Ke Pulau Scan Barcode Peduli Lindungi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.