by

Daop 6 Yogyakarta Raih Dua Penghargaan Sekaligus

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta menggelar apel rutin pada Selasa (19/03). Bertempat di halaman kantor Daop 6, kegiatan ini dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat dan pegawai Daop 6.

Kegiatan ini sekaligus sebagai momen penyerahan penghargaan atas capaian yang telah diraih Daop 6 Yogyakarta. Tidak tanggung-tanggung, Daop 6 berhasil meraih dua penghargaan sekaligus.

Penghargaan pertama adalah penghargaan program kemitraan terbaik se Daop dan Divre. Bachoirullazi selaku Manager Keuangan Daop 6 Yogyakarta menjelaskan bahwa di tahun 2018, Daop 6 berhasil mencapai target Key Performance Indicator (KPI) yang ditetapkan. “Pencapaian kita dari target 1,2 M dapat kita peroleh 1,260 M. Artinya kita mampu meraih 105 persen diatas program,” ujar Aji.

Ia juga menambahkan, untuk KPI pencapaian Daop 6 adalah 210 juta. Jika dipresentasekan maka Daop 6 berhasil mencapai 600 persen dari target KPI.

“Target di tahun 2019 adalah 700 juta dan target KPI tetap 200 juta. Target lebih rendah karena di tahun 2019 terdapat sinergi antar BUMN,” ujarnya.

Bachoirullazi Selaku Managaer Keuangan PT KAI Daop 6 Yogyakarta menerima pengharggaan PKBL 2018 dari Tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Daop 6 Yogyakarta. (Foto: TomoSu)

Ia yakin bahwa tahun ini Daop 6 juga akan mencapai target, bahkan dapat melebihi target yang ditentukan. “Untuk kolektibilitas atau tingkat pengembalian pinjaman kemitraan mencapai 91,57 persen. Artinya penyaluran dan pengembalian pinjaman kolektibilitasnya sangat tinggi,” tambahnya.

Harapannya di tahun 2019 ini pencapaian Daop 6 lebih baik lagi meskipun target yang ditentukan lebih rendah.

Atas capaian tersebut, Eko Purwanto selaku Executive Vice President Daop 6 berkesempatan menerima penghargaan dari Tim Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Daop 6. Tidak hanya itu, Eko Purwanto juga menyerahkan penghargaan kepada dr. Fitri Juniarsih Sangadi selaku Dokter Fungsional Daop 6 Yogyakarta. Ia berhasil meraih juara II dalam penilaian tenaga kesehatan kategori profesi dokter tahun 2018 se Daop dan Divre. “Penghargaan ini dari pelayanan kesehatan seluruh Daop dan Divre. Ada empat kategorinya yakni pemilihan klinik, poskes, dokter dan paramedis. Alhamdulillah saya dapat juara II kategori Dokter,” ujar dr. Fitri

Ia juga menjelaskan bahwa Daop 6 sendiri pernah memenangkan juara dalam dua kategori sekaligus di tahun 2017 lalu yakni kategori Klinik dan Poskes terbaik.

dr. Fitri Juniarsih Sangadi selaku Dokter Fungsional PT KAI Daop 6 Yogyakarta meraih juara 2 dalam penilaian tenaga kesehatan kategori Profesi Dokter tahun 2018. (Foto: TomoSu)

“Harapannya kesehatan karyawan meningkat sehingga kinerja mereka otomatis juga akan meningkat,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Eko Purwanto menyampaikan kepada para pegawai untuk selalu disiplin dan menjaga semangat supaya target yang telah ditetapkan dapat dicapai semua.

“Ada tiga hal yang harus diperhatikan, pertama stres, pola makan dan gaya hidup. Kita kerja di Daop itu satu team work, kalau kita bahu-membahu pasti bisa mengatasi stres dan mencapai target perusahaan,” ucap Eko.

Eko juga memberikan ucapan selamat kepada para pegawai yang berulang tahun di bulan Maret ini. Sebanyak kurang lebih 12 pegawai mulai dari Senior Manager, Manager hingga staf berulang tahun di bulan ini salah satunya adalah Christoffel Maranto, Manager Kesehatan Daop 6. Ia mengucapkan terima kasih atas kebersamaan selama ini di Daop 6.

“Saya yang awalnya tidak betah disini sekarang jadi betah karena kebersamaan ini. Saya berpesan supaya semua pegawai tanpa terkecuali untuk rutin ikut medical check up,” tambahnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed