Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
PemerintahDaerah

Wawali Kota Depok Sampaikan Sejumlah Langkah Strategis Pemkot pada Festival Indonesia Muda

161
×

Wawali Kota Depok Sampaikan Sejumlah Langkah Strategis Pemkot pada Festival Indonesia Muda

Sebarkan artikel ini
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memaparkan sejumlah permasalahan Kota Depok pada Festival Indonesia Muda
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono memaparkan sejumlah permasalahan Kota Depok pada Festival Indonesia Muda

Wawali Kota Depok Sampaikan Sejumlah Langkah Strategis Pemkot pada Festival Indonesia Muda ~ Headline.co.id (Depok). Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) menyampaikan langkah-langkah strategis yang sedang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot). Salah satunya pembangunan infrastruktur, seperti RSUD wilayah timur yang ada di Kecamatan Tapos.

Baca juga: Suksesnya Gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung, PLN Siapkan Pengamanan Pasokan Listrik Berlapis

“Tahun depan akan ada RSUD wilayah timur. Kami juga akan membangun jalan yang menyambungkan wilayah timur dan barat,” kata IBH saat menjadi narasumber dialog bersama Festival Indonesia Muda (FIM) melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (27/11/21).

Dijelaskan IBH, upaya pembangunan tersebut untuk menambah ruas jalan di Kota Depok khususnya yang menghubungkan wilayah timur dan barat. Sebab, saat ini hanya ada satu ruas jalan penghubung dua wilayah itu, yakni Jalan Tole Iskandar ke arah Jalan Muchtar.

Baca juga: Hadiri Tasmi’ Alquran, Wakil Wali Kota Depok Sampaikan Empat Visi Hidup yang Harus Dimiliki Setiap Individu

“Lalu untuk Ruang Terbuka Hijau (RTH) akan terus kami tambah untuk mencapai target 30 persen. Saat ini Kota Depok sudah memiliki alun-alun wilayah timur dan taman kelurahan. Tahun depan juga akan kami bangun alun-alun wilayah barat,” tutur IBH.

IBH juga menuturkan, Kota Depok juga memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu lantaran banyak kampus besar di Kota Depok, seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma.

Baca juga: Unik! Kesbangpol Gunakan Tiktok Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

“Kota Depok juga memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA). Yaitu tiga sungai besar dan sejumlah setu yang dapat dikelola sebagai wisata alam,” tutupnya.

Baca juga: Situasi Kemanusiaan di Afghanistan Memburuk, Jokowi: Indonesia Siap Bantu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ilustrasi Jual Beli rumah di Depok
Daerah

5 Alasan Kota Depok Layak sebagai Tempat Tinggal ~ Headline.co.id (Depok). Kota Depok, sebagai kota satelit di wilayah Jabodetabek, menawarkan berbagai keunggulan yang menjadikannya pilihan menarik sebagai tempat tinggal. Kota…