Suksesnya Gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung, PLN Siapkan Pengamanan Pasokan Listrik Berlapis

Kesigapan dan kesiapan seluruh personel PLN, peralatan serta sistem pengamanan kelistrikan dalam mendukung suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung.
Kesigapan dan kesiapan seluruh personel PLN, peralatan serta sistem pengamanan kelistrikan dalam mendukung suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung.

Suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung, PLN Siapkan Pengamanan Pasokan Listrik Berlapis ~ Headline.co.id (Lampung). Kontribusi PLN dalam mendukung suksesnya gelaran MTQ ke-48 di Provinsi Lampung ditunjukkan dengan kesigapan dan kesiapan seluruh personel, peralatan serta sistem pengamanan kelistrikan yang berlapis.

Baca juga: Bertemu Menlu Prancis, Presiden Jokowi Dorong Percepatan Indonesia-EU CEPA

Read More

Alhasil, dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung, Jumat (26/11/2021).

Kepala Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Ria Andari mengatakan kegiatan MTQ ke-48 ini dilaksanakan pada tanggal 26 November hingga 2 Desember 2021 yang digelar di tiga lokasi yaitu Islamic Center, Asrama Haji dan Sekolah Al Kautsar Bandar Lampung.

Acara yang dihadiri para jagoan Tilawatil Qur’an dari seluruh Kabupaten se- Provinsi Lampung ini resmi dibuka secara langsung oleh Gubernur Provinsi Lampung, Arinal Djunaidi di Islamic Center pada hari Sabtu (16/10). MTQ akan berlangsung mulai 26 November hingga 2 Desember 2021.

Baca juga: Bareskrim Berhasil Ringkus 4 Tersangka Pengedar Ganja 224,4 Kilogram

“Kami melihat secara langsung kesigapan rekan-rekan PLN yang sangat luar biasa, saling bahu membahu mempersiapkan sistem kelistrikan yang handal untuk penyelenggaraan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung kali ini,” ujar Ria Andari saat persiapan pembukaan MTQ ke-48.

Kolaborasi yang dilakukan PLN dalam membantu suksesnya penyelengaraan pembukaan MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung kali ini sangat sesuai dengan tema yang diusung yaitu Bersinergi Membangun Generasi Qurani yang Berprestasi dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah Menuju Masyarakat Lampung Berjaya.

Ria menambahkan bahwa apa yang dilakukan rekan-rekan PLN sejak beberapa hari kebelakang hingga suksesnya penyelenggaraan pembukaan MTQ ke-48 tadi malam, memberikan energi positif bahwa dengan berkolaborasi dan kerjasama yang baik serta didorong semangat kerja keras dan kerja ikhlas rekan-rekan PLN, apapun yang menjadi hajat bersama dapat diselenggarakan dengan sangat baik.

Baca juga: Komisaris PP: Proyek Tol Semarang-Demak Seksi II Selesai Pada Hari Sumpah Pemuda

“Enggak lengkap kalo enggak ada PLN, jadi sangat luar biasa PLN sudah membantu kami, apalagi acaranya pada malam hari, lampu itu, penerangan itu menjadi hal yang paling utama dan kami atas nama Pemerintah Provinsi Lampung sangat mengapresiasi atas kerja keras rekan-rekan PLN,” imbuh Ria Andari.

Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Zamzami mengapresiasi seluruh pihak terutama kepada seluruh insan PLN yang telah bekerjasama dan bahu membahu dalam menyukseskan pembukaan perhelatan MTQ ke-48 di Provinsi Lampung.

“MTQ ke-48 tingkat Provinsi Lampung adalah hajat bersama, sebagai bentuk dukungan acara ini, PLN sudah mempersiapkan skema pengamanan  pasokan listrik dengan baik demi suksesnya penyelenggaraan MTQ ke-48,” ujar Zamzami selaku Manager PLN UP3 Tanjung Karang.

Baca juga:  Cari Klinik Kecantikan di Jogja, ini Rekomendasi Terbaik Harga Bersahabat

Zamzami juga menambahkan, PLN sejak awal telah menyiapkan pengamanan sistem yang berlapis baik pasokan dari infrastruktur pendukung dan juga pasokan dari Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) pada sistem kelistrikan di Lampung.

Guna mengamankan pasokan kelistrikan, sesuai dengan Standard Operation Prosedure (SOP), PLN telah mempersiapkan skema pengamanan pasokan listrik secara berlapis mulai dari kesiapan beberapa penyulang/jalur distribusi yang menyuplai pasokan listrik, penyediaan Unit Genset Bergerak serta menyiagakan personel-personel berkompeten di tempat-tempat penyelenggaraan MTQ ke-48 hingga berakhirnya acara.

Baca juga: Situasi Kemanusiaan di Afghanistan Memburuk, Jokowi: Indonesia Siap Bantu

“MTQ ke-48 di Provinsi Lampung karena hajat bersama, maka harus kita dukung sehingga terselenggara dengan baik, aman dan lancar. Sesuai dengan komitmen PLN, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh masyarakat,” tutup Manager PLN UP3 Tanjung Karang, Zamzami.

Baca juga: Pantau Situasi Pandemi di Tanah Air, Menkes : 19 Kabupaten/Kota Terindikasi Ada Kenaikan Kasus COVID-19

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.