Wujudkan Sinergitas, TNI Polri Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Tirto, Pekalongan

  • Whatsapp
Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tirto Pekalongan
Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Tirto Pekalongan

Wujudkan Sinergitas, TNI Polri Tinjau Vaksinasi di Kecamatan Tirto, Pekalongan ~ Headline.co.id (Pekalongan). Untuk mempercepat terciptanya Herd Immunity dalam rangka penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Tirto Pekalongan. Polres Pekalongan Kota Polda Jawa Tengah terus menjalin sinergi dengan Pemerintah kecamatan, Kodim dan instansi terkait lainnya dalam mendukung kegiatan vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Meski Tanpa Penonton, Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Langsung Pengamanan Babak 10 besar Liga 3 Jawa Tengah

Read More

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Polsek Tirto Polres Pekalongan kota, Polda Jateng, bersama Muspika setempat intensif melakukan pemantauan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Tanjung, Kecamatan Tirto, Senin, (22/11/2021).

Kapolres Pekalongan kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi S.I.K, melalui Kapolsek Tirto IPTU Darwoto menyampaikan bahwa setiap ada kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan Tirto petugas TNI – Polri, Kecamatan dan Tenaga Kesehatan yang ada selalu kompak dalam kegiatan.

Baca juga: Kapolda NTP Klaim pengamanan Superbike Mandalika Kondusif

Bhabinkamtibmas Desa Tanjung, Kecamatan Tirto Bripka Tri Budiyoso mengatakan, dalam kegiatan vaksinasi hari ini adalah vaksinasi dengan vaksin Pfizer, dan sampai berita ini diturunkan sebanyak 502 orang sudah divaksin dengan rincian dosis I sejumlah 186 orang, dan dosis II sejumlah 316 .

Dalam kesempatan tersebut, petugas TNI Polri menyampaikan, bahwa pendampingan dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Banjir Surut, Warga Kecamatan Tambakrejo Bersihkan Sisa Material Pasca Kejadian

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandas Kapolsek Tirto IPTU Darwoto.

Kepada masyarakat, IPTU Darwoto berpesan, meski telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Baca juga: Di Temanggung Ada Superhero Avengers Ingatkan Tertib Lalu Lintas

“Saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan),” pungkasnya.

Baca juga: Polresta Banyumas Patroli Pendisiplinan Prokes Covid-19 Skala Besar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *