Resmikan Tol Serang-Panimbang, Jokowi: Bakal Perbaiki Jaringan Logistik

  • Whatsapp
Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, di Serang, Banten
Presiden RI Joko Widodo saat memberikan sambutan pada peresmian Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, di Serang, Banten. (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/am)

Resmikan Tol Serang-Panimbang, Jokowi: Bakal Perbaiki Jaringan Logistik ~ Headline.co.id (Jakarta). Keberadaan Jalan Tol Serang-Panimbang akan memperbaiki jaringan logistik, karena memudahkan distribusi barang di wilayah tersebut, Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung, yang dibangun PT Wijaya Karya (WIKA) bersama konsorsium, di Serang, Banten, Selasa.

Baca juga: Tren Kasus Covid-19 Menurun, Presiden Jokowi Minta Jajarannya Tetap Waspada

Read More

“Kalau infrastruktur kita siap, artinya barang-barang kita juga akan menjadi terdistribusi lebih baik dan bisa menjadi lebih murah. Artinya infrastruktur ini akan memperbaiki jaringan logistik,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan infrastruktur adalah fondasi bagi Indonesia untuk bersaing dengan negara-negara lain. Dia menegaskan tidak mungkin sebuah negara bisa melampaui negara lain jika index competitiveness lebih rendah.

Baca juga: Kilang Minyak Cilacap Kekabaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

“Artinya yang kita kejar adalah daya saing kita. Karena apapun, tanpa infrastruktur barang-barang yang ada ini harganya akan lebih tinggi, itulah yang kita kejar,” ujar dia.

Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang dilaksanakan konsorsium PT WIKA bersama PT Pembangunan Perumahan (PTPP) dan PT Jababeka.

Baca juga: Kunjungi Peparnas XVI Papua, Presiden Berpesan Untuk Terus Tingkatkan Prestasinya

Jalan tol Serang-Panimbang memiliki panjang 83,677 km. Porsi konsorsium dalam pembangunan ini adalah sepanjang 50,677 km yang terdiri dari Seksi 1 Ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26,5 km dan Seksi 2 Ruas Rangkasbitung-Cileles 24,1 km.

Sementara sisanya 33 km di ruas Cileles-Panimbang akan menjadi porsi pemerintah.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas Stok Pangan, Mentan Ajak Petani Karawang Terapkan 3 Kali Panen

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *