by

Cuaca Ekstrem Landa Sejumlah Kota di Indonesia.

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melangsir informasi prakiraan cuaca di 33 kota besar di wilayah Indonesia hari ini, Senin (18/3).

Sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi dilanda musim penghujan yang menyebabkan beberapa kota besar terjadi hujan ringan sampai hujan petir hingga pertengahan Maret 2019 nanti.

Selain angin kencang, potensi curah hujan yang tinggi juga diprediksi akan terjadi hari ini.

Beberapa wilayah tersebut yang akan mengalami cuaca cerah dan cerah berawan. Di antaranya wilayah Manado, Mamuju dan Medan.

Wilayah Yogyakarta, Palembang dan Jayapura akan mengalami kondisi berbeda. BMKG menghimbau masyarakat untuk berhati hati karena cuaca hari ini diprediski hujan petir.

Sebagian DKI Jakarta menurut BMKG akan berawan pagi ini tetapi Jakarta Timur dan Jakarta Barat akan berpotensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat.

Potensi cuaca ekstrem juga diperkirakan bakal terjadi di seluruh wilayah Jawa Barat dan sekitarnya antara siang hingga malam hari. 

Ada pun untuk wilayah Bekasi Bogor, Depok dan Tangerang diperkirakan bakal turuh hujan sedang. Usai diguyur hujan, wilayah Jabodebabek dan sekitarnya diperkirakan berawan.

Cuaca ekstrem seperti ini bisa mengakibatkan bencana hidrometeorologi, seperti banjir, dan longsor.

Agar rencanamu hari ini berjalan baik sebaiknya periksa dulu prediksi cuaca hari ini dari laman resmi Bmkg.go.id.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed