Sungai Meluap, 3 Rumah di Sipolha Pematang Sumut Hancur Diterjang Longsor

  • Whatsapp
Kondisi rumah hancur terterjang longsor di Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun
Kondisi rumah hancur terterjang longsor di Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun

Headline.co.id (Simalungun, Sumatra Utara) ~ Sejumlah rumah di Dusun IV Refa Kelurahan Sipolha Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun hancur akibat terterjang longsor dari luapan Sungai. Hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut membuat debit air di sungai tak terbendung dan membawa material tanah dan bebatuan dari atas gunung.

baca juga: Chord Gitar Ya Thoybah Sulis Ft Hadad Alwi, Lirik: Ya Ali Yabna Abi Thalib

Read More

Kepada Awak media, Ferryanto Manik salah seorang anggota keluarga korban yang rumahnya tertimbun manyampaikan bahwa kejadian longsor yang menimpa 3 rumah warga itu terjadi antara pukul 20.00 – 21.00 Wib, Selasa (27/09/2021),

“Tiga rumah jebol akibat luapan air yang bersamaan dengan material tanah dan batu dari atas Sungai, mengakibatkan rumah kami dan dua lainnya rusak parah,” tutur Ferryanto Manik.

baca juga: Gabut di Masa Pandemi, Plays.org Sediakan Game Edukasi Untuk Anak

Dia menjelaskan ketiga rumah yang rusak terdiri dari Rumah Permanen milik A. Roni Manik mengalami kerusakan total dan tertutup dengan material, rumah milik A. Edi Napitu semi permanen rusak total, dan rumah A. Ranto Sihaloho mengalami kerusakan di bagian dapur. Namun kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, hanya mengalami kerugian materi.

Forkopimcam Pematang Sidamanik yang turun ke lokasi longsor, Rabu (29/09/2021) melalui Camat Pematang Sidamanik Drs.Johny Simatupang membenarkan longsor yang terjadi dan tim sedang berada dilokasi melakukan pendataan untuk dilaporkan ke pimpinan dan pihak BPBD Kab Simalungun.

baca juga: HP Luncurkan 2 Laptop Baru, Ini Harga dan Fitur Menarik OMEN 16 dan VICTUS 16

“Benar, longsor yang terjadi mengakibatkan tiga rumah rusak parah, namun tidak ada korban jiwa,tim kita sedang berada dilokasi melakukan pendataan, selanjutnya disampaikan kepada pimpinan dan BPBD Simalungun,” ungkap Camat Pematang Sidamanik.

baca juga: Sahabat Ganjar di Arab Saudi Teriakkan Nama Ganjar Pranowo

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *