Mutiara Headline
banner 325x300
Kirim Berita Suara Pembaca
DaerahPemerintah

Dinsos Temanggung: Ada 37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH

236
×

Dinsos Temanggung: Ada 37.792 KK di Temanggung Terima Bansos PKH

Sebarkan artikel ini
Cara Mendapatkan bantuan PKH di Kabupaten Temanggung
Bantuan PKH di Kabupaten Temanggung

Headline.co.id (Temanggung, Jawa Tengah) ~ Di Kabupaten Temanggung terdapat Sebanyak 37.792 Kepala Keluarga (KK) yang menerima pencairan bantuan sosial (Bansos) dari Program Keluarga Harapan (PKH) tahap ketiga. Saat ini masih ada 3.049 KK calon penerima PKH yang masih menunggu Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) dari Kementerian Sosial (Kemensos).

baca juga:  Gelar International Webinar, Kemenag Bekali Ribuan Guru Madrasah tentang Pembelajaran Digital dan Global

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Temanggung, Prasojo, menjelaskan, sebelumnya untuk PKH tahap 2 telah disalurkan bantuan pada 40.356 KK. Penyaluran tahap 2 ini telah dilakukan pada April hingga Mei 2021 lalu.

Adapun untuk pencairan bantuan PKH tahap 3, terang Prasojo, mulai dilakukan pada Juli, dan direncanakan penyaluran selesai pada Agustus ini. Berdasarkan hasil final closing jumlah penerima bantuan tahap 3 untuk Kabupaten Temanggung diketahui sebanyak 37.792 KK.

baca juga: Dinkopdag Temanggung: 1.500 Pelaku Usaha Mikro di Temanggung Dapat BPUM 2021

“Ini masih terdapat calon penerima PKH sejumlah 3.049 KK yang pencairannya masih menunggu SP2D dari Kemensos,” ujar Prasojo, Senin (9/8/2021).

Sedangkan untuk bantuan sosial program sembako, menurut Prasojo, disalurkan kepada 73.017 KK. Bantuan itu disalurkan pada Juli dan Agustus.

baca juga: Pemkab Sukoharjo Sediakan 7.000 Meter Kubik Oksigen Gratis untuk Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

kejuaraan atletik tingkat dunia di Cina
Olahraga

Atlet Paralympic Temanggung Maju Kejuaraan Dunia ~ Headline.co.id (Temanggung). Atlet paralympic Kabupaten Temanggung menorehkan prestasi membanggakan. Wahyu Jati dari cabang olahraga lari, terpilih maju pada kejuaraan atletik dunia di Cina. Baca…