Sambut Baik Liga 1 2021, Borneo FC Perkenalkan Jersey Klub Dengan Misi misi “Local Pride”

  • Whatsapp
Seragam baru Borneo FC
Seragam baru Borneo FC. (Borneofc.id)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Sambut Liga 1 2021 yang direncanakan akun dimulai pada 20 Agustus mendatang, Borneo FC menyambut baik dengan meluncurkan seragam tanding dengan corak baru untuk mengarungi kompetisi musim 2021.

baca juga: Gubernur Lampung Tinjau Persiapkan Wisma Haji Jadi RS Darurat

Read More

Klub yang bermarkas di Samarinda ini mengusung misi “local pride” dengan menggendeng Etams, apparel lokal Samarinda, Borneo FC juga ingin merepresentasikan semangat juang baru melalui perubahan corak pada jersey tanding.

Dikutip dari laman resmi klub pada Minggu (8/8), Presiden klub Nabil Husein Said Amin menuturkan bahwa pihaknya mengusung semangat baru di sini (corak jersey). Semoga dengan suasana baru ini, bisa berdampak positif pada prestasi Borneo FC Samarinda musim ini.

Cukup banyak perubahan yang dilakukan pada jersey Borneo FC di tahun ketujuh klub tersebut berikprah di persepakbolaan Tanah Air.

Perubahan paling mencolok pada seragam tanding musim ini adalah adanya stripes atau corak loreng berwarna hitam pada jersey kandang, yang terpadu harmonis dengan warna dasar merah marun.

baca juga: Keluarkan Awan Panas, Sejumlah Wilayah di Lereng Merapi Alami Hujan Abu

Sementara jersey tandang menggunakan warna dasar putih, dipadu dengan splash berwarna hitam.

“Corak loreng/stripes di jersey home Borneo FC 2021 merupakan hasil inspirasi dari jersey ‘third’ Borneo FC tahun 2016. Tema yang diangkat kala itu adalah semangat corsa,” ujar Nabil.

Menurut dia, semangat itu tertanam di benak seluruh skuad Pesut Etam yang membuat para pemain lebih gagah berani ketika bermain, dengan mengenakan pakaian tempur loreng hitam.

“Dan untuk musim 2021 ini, Borneo FC Samarinda kembali mengusung semangat yang sama namun lebih membara. Corak loreng semakin bertambah menyala dengan balutan warna merah marun yang mencolok,” urainya.

baca juga: Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19 di Luar Jawa-Bali, Jokowi Imbau Jajarannya untuk Perhatikan Tiga Hal Berikut

Ujung dari perubahan itu, kata Nabil, adalah agar Borneo FC Samarinda dapat mencapai prestasi terbaik musim ini dan seterusnya.

Namun, diingatkannya bahwa pencapaian itu tentu akan bisa tercapai atas keterlibatan semua elemen; klub, pemain, hingga Pusamania.

“Mohon dukungan dan doa nya untuk perjalanan Borneo FC musim ini,” pungkas Nabil.

Melalui laman resminya, PSSI pada Selasa (3/8) kemarin menyatakan akan melaksanakan kompetisi Liga 1 pada 20 Agustus mendatang.

baca juga: PLN Berikan Token Listrik Gratis Agustus Hingga Desember 2021, ini Syarat dan Cara Mendapatkannya?

Keputusan itu diambil setelah PSSI dan PT LIB berkonsultasi dengan Menpora dan Polri, di samping penurunan kasus COVID-19 di Pulau Jawa dan Bali juga menjadi pertimbangan utama atas keputusan tersebut.

Keputusan itu juga telah ditindaklanjuti dengan rapat virtual PSSI, LIB, dan tim peserta Liga 1 yang digelar Rabu (4/8) lalu, terkait persiapan kompetisi Liga 1 2021.

baca juga: Rencana Liga 1 2021 Dimulai 20 Agustus, Persib Bandung Sambut dengan Semangat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *