GKR Mangkubumi Resmikan Koperasi Pandu Usaha Sejahtera Kwarda DIY

  • Whatsapp
GKR Mangkubumi Memberikan sambutan saat meresmikan koperasi Pandu Usaha Sejahtera
GKR Mangkubumi Memberikan sambutan saat meresmikan koperasi Pandu Usaha Sejahtera

Headline.co.id (Yogyakarta) ~ Geliat dan semangat Bidang Keuangan dan Usaha Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Daerah Istimewa (Kwarda DIY) dalam rangka berupaya mengoptimalkan wirausaha di pramuka semakin terlihat nyata.

baca juga: Asik, Oppo Siapkan 3 Smartphone Baru Pada Bulan Ramadhan 2021

Read More

Hal ini dibuktikan dengan adanya pembentukan koperasi yang merupakan wadah bersama untuk mencapai kesejahteraan anggota serta sebagai salah satu sumber pendanaan lain bagi kepengurusan di Kwarda DIY.

Koperasi Kwarda DIY yang diberi nama Pandu Usaha Sejahtera tersebut secara resmi telah dilakukan pra pembukaan (Soft Launching) pada Senin, 19 April 2021 di Gedung Joglo, Kompleks Bumi Perkemahan Taman Tunas Wiguna, Babarsari, Yogyakarta.

baca juga: Raup Keuntungan 500 Juta, Penipu Online Dibuat Menyerah oleh Ditreskrimsus Polda DIY

Peresmian Koperasi Pandu Usaha Sejahtera dilakukan oleh Ketua Kwarda DIY, Kak GKR Mangkubumi dengan prosesi penyerahkan pataka (bendera) kepada Ketua Koperasi Kak Bagoes Guritno yang dilanjutkan pula dengan pemotongan pita di Kedai Pramuka.

Dalam sambutannya, Kak GKR Mangkubumi menyampaikan bahwa semangat dalam berwirausaha utamanya dalam wujud koperasi ini harus di-sengkuyung- (didukung) bersama. Pihaknya menyampaikan apresiasi kepada Kak Bagoes dan tim koperasi yang telah mempersiapkan dengan luar biasa.

Lebih lanjut Kak Mangkubumi juga berharap dengan adanya pra pembukaan Koperasi Pandu Usaha Sejahtera tersebut semua anggota dan siapapun yang terlibat bisa belajar bersama-sama dan tentunya untuk kebaikan koperasi.

baca juga: Ditreskrimsus Polda DIY Berhasil Ringkus 2 Pelaku Jual Beli Hewan Dilindungi Melalui Media Online

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Daerah Istimewa Yogyakarta Kak Nurkyatsiwi yang merupakan Wakil Kwarda DIY Bidang Keuangan dan Usaha dalam sambutannya menyampaikan akan mendukung secara penuh adanya koperasi Kwarda DIY tersebut.

Kak Siwi berkomitmen melalui Dinas Koperasi dan UKM DIY akan mendukung dengan berbagai hal seperti pelatihan pengurus koperasi, memfasilitasi ongkos kirim gratis, serta mensinergikan dengan program-program dinas yang ada.

baca juga: Sebar Video Mesum Bersama Mantan Pacar, Pemuda di Sleman Ditangkap Polisi
Diketahui agenda ini dihadiri oleh 40-an undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker selama kegiatan, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Agenda diakhiri dengan buka puasa bersama dan belanja bersama di Kedai Pramuka.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *