by

PT KAI Daop 6 Yogyakarta Bagikan 2400 Cup Kopi Gratis

HeadLine.co.id, (Yogyakarta) – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY bekerjasama dengan PT KAI (Persero) menyelenggarakan Sarkem Fest dan Ngopi Bareng KAI” yang berlangsung pada tanggal 14-15 Februari 2019. Sarkem Fest merupakan rangkaian dari even Jogja Heboh yang telah dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubowono pada tanggal 31 Januari lalu.

Event ini diselenggarakan untuk menarik perhatian wisatawan serta diharapkan dapat mengubah wajah Sarkem yang selama ini dinilai negatif oleh masyarakat luas. Rencananya event ini akan dijadikan agenda tahunan, bahkan tahun depan akan diselenggarakan selama tiga bulan penuh.

Bertempat di Loko Cafe Malioboro, Sarkem Fest dibuka oleh Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi pada (14/2) pukul 15.00 WIB. Pembukaan ini juga dihadiri oleh Ibu Walikota Yogyakarta yakni Tri Kirana Muslidatun, Kombespol Farid Zulkarnaen selaku Direktur Sabhara Polda DIY, Sugiyono selaku Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta serta Camat, Lurah dan Kapolsek.

Foto Bersama dengan Wakil Wali Kota Yogayakrta dan Deputy Executive Vice President Daop 6 Yogyakarta sebelum Acara pembukaan Jogja Heboh di Loco Cafe Stasiun Yogyakarta (Foto: TomoSu)

Dalam sambutannya, Heroe Poerwadi berharap supaya seluruh rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar dan dapat mengubah pandangan masyarakat tentang kawasan Sarkem. “Kedepan akan lebih ditata lagi supaya dapat meningkatkan pariwisata dan menunjukkan potensi-potensi yang ada di sekitar Sarkem,” ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nirwan Sukur selaku Wakil Kadin DIY. “Sarkem selama ini dikenal negatif dan kami ingin merubah citra tersebut. Mudah-mudahkan Sarkem Fest membawa tekat yang baru dan Jogja menjadi pionir pelaksanaan festival ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta berpartisipasi dengan mendirikan lima tenda di sepanjang Pedestrian Jalan Pasar Kembang dan membagikan 2.400 cup kopi gratis kepada masyarakat.

PT KAI (Persero) Daop 6 Yogyakarta memberikan kopi gratis kepada para pengunjung dan penumpang Stasiun Yogyakarta dalam acara Sarkem Fest 2019 (Foto:TomoSu)

Gotro Nur Riyadi Senior Manager Angkutan Penumpang Daop 6 Yogyakarta menjelaskan kopi tersebut dibagikan secara gratis kepada masyarakat umum, tidak harus penumpang Kereta Api. “Syarat nya hanya dengan menunjukkan aplikasi KAI Access saja sudah bisa menikmati kopi nusantara,” ujarnya.

Eko Budianto selaku Manager Humas Daop 6 Yogyakarta juga menambahkan bahwa aplikasi KAI Access dapat memudahkan masyarakat untuk memesan tiket tanpa perlu antri, melihat jadwal kereta api serta mendapatkan info-info terbaru dari PT KAI (Persero). “PT KAI juga memberikan diskon sebesar 10% jurusan Jakarta-Jogja atau Solo mulai tanggal 1 hingga 28 Februari ini,” tambahnya.

Acara Sarkem Fest kemudian dilanjutkan dengan kirab menuju panggung dan dilanjutkan dengan hiburan tari-tarian hingga pukul 21.30 WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed