Tidak Dapat Bantuan Internet Kemendikbud Karena Ganti Nomor, Ini yang Harus Dilakukan?

  • Whatsapp
Bantuan Kuota Internet Pemerintah 2021
Bantuan Kuota Internet Pemerintah 2021 (ist)

Headline.co.id (Jakarta) ~ bantuan kuota internet kembali diberikan oleh Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bantuan kuota internet tersebut diberikan kepada guru, dosen, mahasiswa dan pelajar.

baca juga: Bantuan Kuota Gratis Cair Hari ini, Ini Rincian Bantuan Kuota Internet Kemendikbud 2021

Read More

Bantuan kota internet mulai disalurkan mulai Kamis (11/3) hingga tanggal (15/3) setiap bulannya.

Nadiem Makarim selaku Mendikbud menyampikan bahwa bantuan akan otomatis masuk bagi mereka yang telah menerima bantuan pada November-Desember 2020 lalu. Bantuan kuota internet gratis tersebut masuk adal memiliki nomor ponsel yang aktif.

Nadiem menjelaskan bahwa bantuan kuota internet tidak akan diberikan lagi epada mereka yang pada periode sebelumnya penggunaan kuota bantuan kurang dari 1 gigabyte.

baca juga: Manjakan Pelanggan, Telkomsel Hadirkan Upgrade Kartu uSIM 4G Via e-Commerce

Alasannya, hal ini karena penerima tersebut dianggap tidak menggunakan kuota bantuan tersebut untuk akses pembelajaran.

Menurut Nadiem, bagi mereka yang berganti nomor dan tahun lalu belum pernah mendapatkan bantuan maka ada dua cara yang harus dilakukan yakni, Pertama-tama calon penerima harus melapor kepada pimpinan satuan pendidikan sebelum April 2021.

“Jadi siswa atau guru bisa melapor ke pimpinan sekolah maupun perguruan tinggi, agar dapat dan merasakan kuota gratis pemerintah,” jelas Nadiem.

baca juga: Beli Internet Murah Via Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Selanjutnya, pimpinan atau operator sekolah dan perguruan tinggi harus mengunggah Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) bagi nomor yang berubah atau nomor baru yang akan memperoleh kuota gratis.

Halaman unggahan SPTJMnya:

Nadiem menjelaskan nantinya mereka yang nomornya berubah atau belum menerima bantuan di tahun sebelumnya, setelah melapor ke pihak sekolah dan dilakukan pengunggahan SPTJM tersebut mereka baru akan menerima bantuan kuota mulai April 2021.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *