Alumni Akpol 1991 Bhara Daksa Gelar Baksos di Serang dan Cilegon

  • Whatsapp
perwakilan alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Banten
perwakilan alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Banten. (Antara)

Headline.co.id (Jakarta) ~ Alumni Akademi Angkatan Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa mengelar bakti sosial dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat  yang terdampak COVID-19 di dua kota, yakni Kota Serang dan Kota Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (25/7).

baca juga: Perpanjang PSBB, Gubernur Banten Sampaikan Targetkan Masyarakat Banten Sadar Protokol Kesehatan

Perwakilan Alumni Akpol 91/BD yang ikut serta dalam penyerahan bantuan tersebut adalah yang bertugas di wilayah hukum Polda Banten.

Mereka itu antara lain Kepala BNP Provinsi Banten Brigjen Pol. Tantan Sulistiyana, Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol. Amiludin Roemtaat, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto, dan Kombes Pol. Yulias. Mereka didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi.

Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, alumni Akpol Tahun 1991/BD tersebut membagikan sebanyak 250 paket bantuan sembako untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 di dua kota tersebut, yakni Kelurahan Cilowong, Taktakan (Kota Serang) dan Kelurahan Masigit, Jombang (Kota Cilegon).

baca juga: Update Virus Corona!, 201 Pasien Secapa AD Kembali Dinyatakan Negatif COVID-19

Kepala BNP Provinsi Banten Brigjen Pol. Tantan Sulistiyana yang merupakan perwakilan Alumni menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengabdian mereka di kepolisian.

Alumni Akpol 1991/BD menyelenggarakan bakti bakti sosial di seluruh wilayah Indonesia dengan total bantuan sekitar 25.000 sembako yang akan diberikan kepada masyarakat seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepolisian, khususnya alumni angkatan 91 kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam menghadapi COVID-19 yang sedang melanda secara global maupun secara nasional,” katanya.

baca juga: Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur Menarik dan Harga-nya

Tantan juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, serta menghindari kerumunan massa.

Dari 250 paket sembako, kata Tantan, masing-masing lokasi akan dibagikan sebanyak 125 paket, seraya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengabdian alumni Akpol 1991 Bataliyon Bhara Daksa.

baca juga: Presiden Jokowi Dukung Penuh Fase Uji Klinis Vaksin Covid-19

“Inilah bentuk kepedulian alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa untuk hadir di tengah masyarakat dalam rangka membantu kehidupan sosial masyarakat,” kata Edy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *