Sambangi Kampung Siaga Covid-19, Polres Cilegon Berikan Penyuluhan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Polres Cilegon Sambangi Kampung Siaga Covid-19
Polres Cilegon Sambangi Kampung Siaga Covid-19

Headline.co.id (Cilegon, Banten) ~ Kapolsek Cilegon H. Jajang Mulayaman, SH bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Bendungan melaksanakan kunjungan ke Kampung Siaga Covid-19 dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah dalam penerapan New Normal di Link. Kavling Blok H RT 09/05 Kelurahan Bendungan Kecamatan Cilegon Kota Cilegon, pada Selasa (2/6).

baca juga: Pemkot Bandung Pantau Kesiapan Pusat Perbelanjaan dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Bacaan Lainnya

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana. S.I.K., M.H. mengatakan bahwa monitoring ke tempat Kampung Siaga Covid-19

Dalam rangka memberikan penyuluhan mengenai Pencegahan Penularan COVID-19 serta memastikan Petugas Kampung Siaga atau RT/RW, dan Relawan memahami cara penanganan dan dalam kondisi sehat sebelum bertugas di lapangan.

“Dalam sambangnya Kapolsek Cilegon menghimbau untuk para petugas atau relawan untuk selalu Gunakan pakaian kerja saat bertugas, dengan baju berlengan panjang, Wajib menggunakan masker, helm/face shield, dan sarung tangan, ” ungkapnya.

baca juga: Sambangi Masjid Istiqlal, Jokowi Tinjau Kesiapan Penerapan New Normal

Lebih lanjut Kapolres mengatakan Kapolsek juga mengingatkan untuk masyarakat menjaga kebersihan tangan dengan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer

“Hindari tangan menyentuh area wajah seperti mata, hidung atau mulut, Tetap memperhatikan jarak/physical distancing minimal 1 meter saat berhadapan dengan masyarakat atau rekan kerja pada saat bertugas, dan Apabila kita harus melakukan kontak fisik dengan masyarakat, segera cuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan handsanitizer, “ujarnya.

Kapolres juga menyampaikan personel yang bertugas mengingatkan kepada masyarakat dan petugas Saat pulang bertugas jangan langsung bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum membersihkan diri (mandi dan mengganti pakaian kerja).

baca juga: Bersama delapan tokoh lintas agama, Presiden dan Wapres Bahas Penanganan Covid-19

“Tingkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi gizi seimbang, melakukan aktivitas fisik setiap hari selama 30 menit sehari serta istirahat cukup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *