by

PT. KAI Targetkan 40 Paket Desain Stasiun KA 2019

Headline.co.id – Surakarta. PT. KAI (Persero) melakukan pembinaan yang dilakukan di hotel Premier Best Wastern, Solo Baru, Rabu (30/01/2019). Pembinaan tersebut dipimpin oleh Endiyanto selaku VP Building (APB), Lukman Septaekwara selaku VP Unit Architecture & Preservation (APA), serta diawasi oleh Setyo Rini selaku CDD Of Architecture, Preservation, & Building.

Program yang dilakukan oleh unit tersebut pada tahun 2019 untuk melakukan perancangan penataan stasiun dan non stasiun, standarisasi desain arsitektur (loket, CS, Mushola, toilet di stasiun, griakarya, mess).

Selain pada bangunan, hal lain yang dilakukan untuk menunjang kenyamanan di setiap stasiun juga akan dilakukan peremajaan jaringan listrik, air bersih, saluran air kotor dan juga saluran drainase. Pengembangan juga dilakukan pada museum kereta api dan cagar budaya, serta pemanfaatan aset tersebut.

Baca juga : Zuhril Alim: Jalankan Fungsi BUMN, Upgrade Kemampuan di Bidang Aset

Lukman menyampaikan bahwa tahun 2019 ini akan melakukan pembuatan desain stasiun 40 paket, dan non stasiun sekitar 36 paket untuk seluruh Daop dan Divre.

VP APA juga merencanakan restorasi lokomotif uap D52099 dan juga merestorasi 3 kereta uap kayu CR.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed