Kasus Corona Melandai, Aktivitas Universitas dan Acara Olahraga di Tanzania Dibuka 1 Juni 2020

  • Whatsapp
Kegiatan di kampus. (Ilustrasi: Sejong.ac.kr)

HeadLine.co.id (Internasional) – Penyebaran virus Corona sudah melandai di Tanzania, negara itu rencananya akan membuka universitas dan acara olahraga bulan juni mendatang. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden Tanzania John Magufuli.

Magufuli berulangkali menyatakan bahwa grafik penyebaran Corona telah menurun pasca Tanzania menerbitkan data resmi pada 29 April lalu. Di mana kasus positif Corona sebanyak 480 dengan 16 kematian.

Read More

Baca juga: Kemenkes Sarankan Masyarakat Manfaatkan Obat Tradisional untuk Pencegahan Penyakit di Masa Pandemi Covid-19

“Kami telah memutuskan untuk membuka kembali universitas mulai 1 Juni 2020,” ujar Magufuli di sebuah acara politik di Ibu Kota Dodoma seperti dilansir AFP, Jumat (22/5/2020).

Dia juga menjelaskan untuk acara olahraga akan dilanjutkan pada tanggal yang sama. Selain itu, penonton diminta untuk jaga jarak atau physical distancing.

Baca juga: Panduan Lengkap Tata Cara Shalat Idul Fitri 1441 H Dirumah Saat Pandemi Covid-19!

“Saya belum pernah mendengar ada olahragawan yang meninggal akibat virus Corona dan itu berarti olahraga tidak hanya penting untuk bersenang-senang tetapi juga dalam perang melawan penyakit ini,” tandasnya.

Sebelumnya, kebijakan penutupan sekolah atau universitas dan penghentian sementara acara olahraga serta pembatasan penerbangan adalah salah satu upaya yang di ambil di Tanzania guna menekan penyebaran virus Corona.

Baca juga: Protokol Kesehatan PT KAI Bagi Calon Penumpang KA, Cek Selengkapnya Disini!

Pada Selasa lalu, pihak Tanzania telah mencabut pembatasan penerbangan dan menegaskan mereka yang memasuki negara itu tidak wajib lagi menjalani karantina.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *