Headline.co.id, Bogor ~ Cikeas. Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan agar layanan hotline 110 disempurnakan. Tujuan dari penyempurnaan ini adalah agar hotline 110 dapat merespons aduan masyarakat dengan lebih cepat. Instruksi ini diberikan oleh Jenderal Sigit sebagai tanggapan terhadap fenomena masyarakat yang belakangan lebih memilih melapor ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) daripada ke polisi ketika membutuhkan bantuan cepat.
“Saya kira dengan layanan 110 tadi yang nanti akan kita sempurnakan harapan kita setiap laporan yang masuk bisa direspon cepat cukup dengan memencet 110,” ungkap Jenderal Sigit di lokasi Apel Kasatwil Tahun 2025 di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, dikutip Selasa (25/11/25).
Jenderal Sigit menjelaskan bahwa penyempurnaan ini bertujuan agar masyarakat tidak merasa kecewa ketika membutuhkan kehadiran polisi yang dapat ditindaklanjuti dengan cepat. Oleh karena itu, berbagai perbaikan sedang dilakukan untuk menghindari kekecewaan para pelapor. “Harapan kita dengan memencet 110 maka respon segera bisa diperoleh kehadiran masyarakat,” ujar Kapolri.
Lebih lanjut, Jenderal Sigit menyatakan bahwa dukungan melalui sosialisasi yang masif dengan menempelkan hotline 110 di berbagai tempat umum akan dilakukan. Nantinya, setiap satuan wilayah diharapkan dapat merespons cepat setiap aduan yang masuk. “Tentunya itu menjadi bagian yang terus-menerus harus kita lakukan perbaikan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang berkembang terima kasih,” jelas Kapolri.





















