Direksi TASPEN Tinjau Layanan Kantor Cabang dalam Rangka Hari Pelanggan Nasional
Headline.co.id, Jakarta – Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional 2024, jajaran Direksi PT Taspen (Persero) melakukan peninjauan langsung terhadap kualitas layanan di lima kantor cabang, meliputi Jakarta, Tangerang, Bekasi, dan Depok.
Peninjauan ini bertujuan untuk mendengarkan pengalaman dan masukan dari peserta, guna memetakan langkah-langkah perbaikan layanan. “Ini menjadi momen penting bagi kami untuk menegaskan ketulusan TASPEN dalam mendengar dan memenuhi kebutuhan peserta,” ujar Corporate Secretary TASPEN Henra dalam keterangan resminya, Kamis (5/9/2024).
Plt. Direktur Utama TASPEN Rony Hanityo Aprianto dan Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Diyantini Soesilowati melakukan peninjauan di Kantor Cabang Bekasi. Sementara itu, Direktur Operasional TASPEN Ariyandi meninjau di Kantor Cabang Jakarta II, Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri di Kantor Cabang Tangerang, Direktur SDM dan TI Ovita Susiana Rosya di Kantor Cabang Depok, dan Direktur Perencanaan dan Aktuaria Feb Sumandar di Kantor Cabang Jakarta I.
Para peserta pensiun yang hadir menyampaikan apresiasi atas kemajuan layanan TASPEN. Sri Sugiarni, dari Kantor Cabang TASPEN Tangerang, mengaku puas dengan inovasi digital seperti sistem terbaru dan peningkatan aksesibilitas layanan. “Ini mempermudah kami mengakses informasi terkait pensiun,” tuturnya.
Senada dengan itu, Sumi Hartobi dari Kantor Cabang TASPEN Bekasi mengapresiasi layanan TASPEN Otentikasi yang memberikan kemudahan verifikasi identitas secara daring. “Selain itu, layanan TOOS juga sangat membantu dalam memperoleh informasi terkait estimasi dana pensiun,” ujarnya.
TASPEN telah melakukan transformasi digital dalam proses pelayanannya, salah satunya dengan menghadirkan TOOS yang ermöglicht pengajuan klaim daring. Ada pula aplikasi TASPEN Otentikasi untuk verifikasi identitas.
Hingga Agustus 2024, TASPEN memiliki 6,7 juta peserta, terdiri dari 3,5 juta pensiunan dan 3,2 juta peserta aktif. Perusahaan telah menyelesaikan 605.936 klaim untuk seluruh produk jaminan TASPEN, termasuk 363.294 klaim Program Pensiun dan 223.586 klaim Tabungan Hari Tua.
Sebagai bentuk apresiasi, TASPEN memberikan suvenir dan jamuan khusus kepada peserta yang hadir di kantor cabang. Bank Mandiri Taspen dan Taspen Life juga memberikan promo menarik. TASPEN berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan demi kepuasan peserta.
“TASPEN akan menjalankan proses bisnis secara dinamis dan berupaya memenuhi kebutuhan peserta dengan terus beradaptasi terhadap kemajuan teknologi,” kata Henra. Hal ini sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir yang menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.
sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240905192052-4-569557/sambut-hari-pelanggan-nasional-direksi-taspen-tinjau-kantor-cabang.















