by

Warga Papua di Jogja Siap Dukung Polri Amankan dan Sukseskan Pemilu 2019

-Berita, Nasional-113 views

Headline.co.id – Jogja. Mari kita nikmati pesta demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 yang akan datang. Kita akan memilih dan memberi yang terbaik untuk bangsa ini dengan menjaga kondisi dan situasi tang damai, aman dan tentram yang tidak hanya mengutamakan kepentingan golongan saja. Harapan kita kepada seluruh elemen bangsa peduli dan bersikap mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Ia bersama segenap masyarakat Papua siap mendukung dan membantu Polri dalam mengawal Pemilu. Hal ini disampaikan oleh Beny Dimara selaku sesepuh warga Papua di Yogyakarta setetah melaksanakan deklarasi pemilu damai di Wisma Biak, Yogyakarta pada Selasa malam (29/01).

Deklarasi ini dihadiri oleh sesepuh masyarakat Papua di Yogyakarta, Pendeta dan puluhan perwakilan mahasiswa Papua di Yogyakarta. Deklarasi tersebut menyampaikan sebuah komitmen untuk mewujudkan pemilu damai dan sejuk. Puluhan mahasiswa Papua tersebut juga menyerukan ajakan menjaga keutuhan NKRI. Isi pernyataan deklarasi sebagai berikut :

“Kami masyarakat dan mahasiswa Papua yang berada di Yogyakarta siap mendukung Polri dalam mengamankan jalannya Pilpres dan Pileg 2019 yang aman, damai dan sejuk. NKRI harga mati”.

Bertho Rafleza selaku perwakilan dari mahasiswa Papua yang mengikuti deklarasi menyampaikan ajakan bagi para mahasiswa Papua untuk mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk serta waspada terhadap informasi hoax. Tujuan kita disini adalah untuk kuliah sebaik-baiknya dan kembali dengan prestasi untuk membangun Papua tercinta. Mari kita bersama-sama jaga persatuan dan keutuhan NKRI dalam berkehidupan sehari-hari.

Pendeta sekaligus sesepuh warga Papua yang tinggal di Yogyakarta Edward Bleskadit juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama mahasiswa Papua yang tinggal di Yogyakarta siap mengamankan dan mensukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk dengan penuh cinta kasih.

Ditempat terpisah Paulus Samon selaku Ketua Asrama Mahasiswa Papua Kemasan juga mendeklarasikan hal serupa mengajak kepada seluruh warga Papua khususnya mahasiswa Papua yang berada di Yogyakarta untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pemilu damai dan sejuk.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed