Bocah Korban Bully di Kabupaten Pangkep Dapat Hadiah Sepeda Baru

  • Whatsapp
Detik-detik aksi bullying terhadap penjual jalangkote (jajanan) di Pangkep Sulsel. (Motase: TribunBatam)
Detik-detik aksi bullying terhadap penjual jalangkote (jajanan) di Pangkep Sulsel. (Motase: TribunBatam)

HeadLine.co.id (Pangkep) – Seorang anak penjual jalangkote berinisial RZ (12) yang baru-baru ini menjadi korban bully oleh sejumlah remaja di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan mendapat hadiah sepeda baru. Hadiah tersebut diberikan oleh salah satu komunitas sosial di Pangkep.

Baca juga: Polres Deli Serdang Lakukan Pemeriksaan Terkait Dugaan Pemotongan BLT

Bacaan Lainnya

“Hadiah sepeda barunya semoga dapat membangkitkan semangat adik RZ atas perlakuan tidak sepantasnya dari sekelompok remaja di kampungnya,” ucap Atho Akhiruddin Tola, anggota komunitas IAM Center pada Senin (18/5/2020).

Baca juga: Tagar #IndonesiaTerserah di Ramai di Medsos, BNPB: Itu Masukan dan Saran yang Harus Diterima

Dia menyebut anggota IAM Center turut bersimpati atas kasus bullying yang menimpa RZ. Terlebih kasus bullying yang dialami RZ terjadi saat RZ tengah berjualan kue tradisional jalangkote untuk menu berbuka puasa warga di sekitar Kampung Tala, Kel. Bonto-bonto, Kec. Ma’rang.

Baca juga: Optimis dan Dukung Gerakan #CovidSafeBUMN, Angkasa Pura I Siapkan Protokol Kesehatan Situasi ‘New Normal’

Atho berharap dengan adanya sepeda baru, RZ tetap semangat dalam berjualan jalangkote dan dapat terus membantu perekonomian keluarga. Ayah RZ sendiri berprofesi sebagai tukang becak motor dan tinggal di rumah yang belum rampung.

Baca juga: Pemerintah Terus Mendorong Rencana Pengembangan Gasifikasi Batubara di Tanah Air

“Kami harap tidak ada lagi peristiwa serupa, perlakuan yang tidak wajar dari orang dewasa ke anak-anak, baik di Pangkep atau di tempat lainnya,” tuturnya Atho.

Sementara itu, polisi telah mengangkap 8 orang pemuda yang diduga terlibat bullying kepada RZ (12). Aksi perundungan para pemuda tersebut kepada RZ sebelumnya viral di media sosial.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *