Satgas Binmas Operasi Aman Nusa II 2020 Polda DIY Lakukan Giat Sambang Silaturahmi di 4 Wilayah

  • Whatsapp
AKBP Anjar Gunadi saat melakukan sambang silaturahmi ke Indogrosir Mlati, Sleman. (Headline.co.id)
AKBP Anjar Gunadi saat melakukan sambang silaturahmi ke Indogrosir Mlati, Sleman. (Headline.co.id)

HeadLine.co.id (Yogyakarta) – Satuan Tugas (Satgas) cegah Bina Masyarakat (Binmas) Operasi Aman Nusa II 2020 Polda DIY telah melakukan kegiatan pantauan himbauan, pembinaan dan penyuluhan serta memberikan masker untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah DIY. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dirbinmas AKBP Anjar Gunadi selaku Kepala Sub Satuan Tugas (Kasubsatgas).

Baca juga: Wakil Ketua MPR RI Beri Apresiasi PLN Bantu UMKM Pada Masa Pandemi Virus Corona

Bacaan Lainnya

Ada pun kegiatan sambang silaturahmi ini dilaksanakan di empat titik yang berada diwilayah DIY. Pertama di pusat perbelanjaan Indogrosir Jalan Magelang, Mlati Sleman.

“Mengajak para karyawan dan karyawati serta para pengunjung patuh taat anjuran pemerintah selalu, cuci tangan di air mengalir, social atau phisycal distancing, gunakan masker dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.” ujar AKBP Anjar Gunadi dalam keterangannya yang diterima Headline.co.id, Minggu (03/05).

Satgas Binmas juga menyambangi Tokoh Ormas FJI di Kasihan Bantul. (Foto: Headline.co.id)
Satgas Binmas juga menyambangi Tokoh Ormas FJI di Kasihan Bantul. (Foto: Headline.co.id)

Baca juga: Permudah masyarakat Antisipasi Covid-19, Aplikasi Berbasis Gawai Bersatu Lawan COVID

Selanjutnya tim Satgas Binmas melanjutkan sambang silaturahminya kepada tokoh organisasi masyarakat (Ormas) Front Jihad Islam (FJI) Durahman di Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul. Ia mengajak peran serta ormas tersebut didalam memutus mata rantai Covid-19 dengan cara hidup bersih sehat, selalu gunakan masker dan ikuti anjuran pemerintah.

Baca juga: Update Terbaru Virus Corona di Indonesia Minggu 3 Mei 2020: Kasus Positif Tembus 11.000, Pasien Sembuh Mencapai 1.876 Orang

Selain itu kegiatan sambang ini juga ke takmir Masjid Suthony Rejodani Sariharjo dan Perumahan Bale Hinggil Residance Jalan Kaliurang Km 9 Ngaglik, Sleman. Tim Satgas Binmas juga menyampaikan himbauan kepada takmir masjid dan penghuni perumahan Bale Hinggil untuk bersama mencegah penyebaran Corona.

Baca juga: Tiga Tenaga Medis RSPI SS Jalani Isolasi Mandiri

“Hidup bersih dengan selalu cuci tangan di air mengalir, social atau physical distancing, menggunakan masker dan tunda mudik serta taat apa yang menjadi anjuran pemerintah, sosialisasi maklumat Kapolri dan menjaga harkamtibmas.” pungkas Anjar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *