Ganjar Pranowo Sayangkan Perbuatan Bidan yang Mengusir 3 Perawat di Solo

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (ig: @ganjar_pranowo)

Headline.co.id (Semarang) ~  Kabar terkait pengusiran perawat kembali terulang, kejadian tersebut terjadi di Solo Jawa tengah. Menangapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan telah menghubungi ibu kos yang telah mengusir 3 perawat RSUD Bung Karno Solo di Indekosnya di kawasan Grogol, Sukoharjo. Atas perbuatannya tersebut pemilik kos yang juga seorang bidan mengaku menyesal.

baca juga: Direktur Jenderal WHO Ingatkan Wabah Covid-19 Jauh dari Selesai

Orang Nomor 1 di Jawa Tengah tersebut  mengatakan bahwa pemilik kos tersebut mengaku bahwa bingung karena suaminya sedang mengidap penyakit dan takut tertular virus corona. Dan menurut pemilik kos tidak ada pengusiran.

Menurut Ganjar, pemilik kos tersebut nangis-nangis dan merasa bingung karena suaminya ketakutan kalau tertular. Pemilik kos menyampaikan bahwa tidak mengusir demi kebaikan agar tidak kos disitu.

Perbuatan tersebut disayangkan oleh Gubernur Ganjar apalagi pemilik kos adalah seorang bidan. Ganjar sempat menegur andaikata pemilik kos yang ada dalam posisi terlibat kasus Corona dan dijauhi oleh tetangga dan sebagainya.

baca juga: Terciduk! Iklan Smartphone Huawei Pakai Foto DSLR

“Saya kasih tahu, ibu kan bidan, kalau ibu suatu ketika bantu melahirkan dan orangnya OTG (orang tanpa gejala) seperti di RS Kariadi kalau ketularan gimana? Kami sih tidak minta seperti itu. Kalau dijauhi masyarakat gimana? Nangis dia,” ujarnya.

Edukasi masih sangat penting, lanjut Ganjar, Agar stigma negatif terhadap tenaga medis, dan pasien Corona beserta keluarganya bisa hilang. Selain itu Ganjar menyebut beberapa tempat sudah disiapkan untuk rescue jika hal itu terjadi.

baca juga: BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Indonesia Diguyur Hujan Lebat, Masyarakat Diminta Waspada

“Memang harus ada shelter yang disiapkan agar para tenaga medis ini tenang. Di Semarang sudah kami siapkan Hotel Kesambi, di Solo juga ada bekas Bakorwil yang bisa ditempati. Itu rumahnya besar, kamarnya banyak dan nyaman. Selain itu, ada juga hotel milik kami yang ada di Solo yang bisa ditempati,” katanya.

baca juga: Edi Sukmoro: KAI Siap Menopang Pendistribusian Pangan Selama PSBB dengan Aman, Tepat Waktu, dan Efisien

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *