by

Kamu Harus Tahu, 6 Tanda Jika Kamu Kurang Piknik

HeadLine.co.id, Piknik adalah kegiatan berpergian ke suatu tempat diluar kota untuk bersenang-senang dengan membawa bekal yang cukup dan sebagainya.

Piknik merupakan suatu agenda wajib bagi masyarakat zaman sekarang untuk melepas penat dan gerahnya pekerjaan.

Sebuah penelitian di Amerika membuktikan bahwa berjalan-jalan di alam bebas bisa mengurangi pikiran negatif dan setres. Jadi, jika seseorang sulit berpikiran positif dan rileks sangat dimungkinkan orang tersebut hanya kurang piknik.

Para peneliti dan ilmuwan dari Stanford University melakukan eksperimen terhadap 38 orang, 19 di antaranya berjalan kaki 90 menit di alam bebas dan 19 lainnya berjalan kaki 90 menit di lingkungan urban. Hasilnya, mereka yang berjalan kaki di alam bebas lebih rendah pikiran negatif di otaknya.

Penelitian ini menunjukkan pentingnya rehat dan berisitrahat sejenak dari rutinitas sehari-hari untuk membalikkan pikiran yang positif. Berikut dampak dari kurang piknik:

1. Selalu Merasa Negatif

Bosan dan kurang motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan adalah tanda kurang piknik. Tanda lainnya kehidupan pribadi terpengaruh oleh masalah pekerjaan.

2. Sering Sakit-Sakitan

Terlalu cemas atau lelah karena pekerjaan dapat berpengaruh kepada keseimbangan hormon dan kesehatan fisik. Biasanya gejalanya pada punggung, mata lelah, sakit kepala, sakit lambung, sakit di bagian dada paling sering dirasakan oleh orang yang kelelahan kerja. Periksakan diri anda ke dokter dan coba cek kapan terakhir kali liburan.

3. Susah Tidur

Didalam sebuah penelitian American Psychological Association melaporkan, sepertiga milenial tidak tidur cukup delapan jam per hari karena tidak ada waktu. Sepertiga lainnya mengaku sulit tidur karena terlalu banyak yang dipikirkan.

4. Sering Salah Ketika Bekerja

Fokus kerja yang berkurang lantaran stres, mempengaruhi performa pekerjaan. Sering salah saat bekerja juga menjadi salah satu tanda kurang piknik.

5. Pelarian yang Kurang Sehat

Jika Anda menemukan untuk bersantai perlu makanan cepat saji atau minuman alkohol bisa jadi Anda butuh rehat sejenak dan berwisata.

6. Masalah Kecil Jadi Besar

Membuat masalah kecil jadi besar dan mudah tersinggung juga menjadi tanda lain dari kurang wisata.

Jadi, mari kurangin setres pekerjaan dari sekarang dengan cara berpiknik.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed