Berita, Mancanegara, Nasional, Pemerintah,

Bantuan Medis Dari China Tiba di Indonesia

Paket bantuan medis dari pemerintah Tiongkok bagi Indonesia terkait virus Corona telah tiba di tanah air.
Paket bantuan medis dari pemerintah Tiongkok bagi Indonesia terkait virus Corona telah tiba di tanah air.

HeadLine.co.id, (Jakarta) – Bantuan medis dari Pemerintah China untuk menangani virus corona (COVID-19) tiba di Jakarta pada Sabtu (28/3). Bantuan tersebut terdiri dari alat tes Corona, masker N95, masker bedah, pakaian pelindung medis, ventilator portabel serta sejumlah alat medis lainnya.

Baca juga: Puisi Jusuf Kalla dan Pesan Mendalamnya Ditengah Pandemik Corona untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Bantuan tersebut akan digunakan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB). Dalam website resminya, Kedutaan Besar (Kedubes) China untuk Indonesia menuliskan bahwa sejak virus Corona mewabah, pemerintah dan rakyat Indonesia telah memberikan bantuan dan dukungan kepada pihak Tiongkok.

Baca juga: Gempa 5,2 Magnitudo Melanda Alor NTT, Tidak Berpotensi Tsunami

“Sejak merebaknya wabah COVID-19, pemerintah dan rakyat Indonesia telah memberikan bantuan dan dukungan yang tulus kepada pihak Tiongkok pada saat yang paling sulit. Kami selamanya mengingat dan menghargai persahabatan ini,” tulisnya dalam laman resmi tersebut.

Dalam laman tersebut juga dituliskan bahwa pemerintah China memiliki rasa yang sama dengan yang dialami Indonesia saat ini. Hal ini yang kemudian membuat Pemerintah China memberikan bantuan sesuai dengan kemampuannya.

Baca juga: Tak Sembarangan, Berikut Tips Mendonasikan Makanan di tengah Wabah COVID–19 dari Chef Degan Septoadji

“Saat ini Indonesia sedang terkena wabah, pemerintah dan rakyat Tiongkok memiliki perasaan yang sama dengan apa yang dialami rakyat Indonesia, sementara mengatasi kesulitan diri sendiri, memberikan bantuan dengan segenap kemampuannya,” ujar Kedubes China.

Seluruh elemen di China secara aktif menawarkan bantuan alat medis ke Pemerintah Indonesia. China juga memfasilitasi pembelian alat medis oleh Pemerintah Indonesia.

Baca juga: Terkait Jamaah Masjid Jami Jakbar, Jubir Covid-19: Minta Pemprov Terus Lakukan Pemantauan

Kedubes China juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah, perusahaan dan masyarakat Tiongkok juga aktif menawarkan beragam bantuan alat medis melalui berbagai saluran untuk mendukung Indonesia melawan Corona.

Comments
To Top